FORCA CRM: Kunci untuk Lebih Produktif Menjaga Hubungan dengan Pelanggan

Monday, 18 September 2023

Customer Relationship Management atau CRM adalah perpaduan antara teknologi, praktik, dan strategi dalam dunia bisnis yang digunakan untuk mengontrol dan menganalisis data dari interaksi yang dilakukan dengan pelanggan selama customer lifecycle atau ‘siklus hidup pelanggan’. Dengan menggunakan CRM, perusahaan dapat mengelola hubungan dengan pelanggan, meningkatkan retensi pelanggan, dan mendongkrak pertumbuhan penjualan.

FORCA CRM, aplikasi CRM besutan SISI, bisa menjadi pilihan utama Anda dalam mempertahankan hubungan langgeng dengan pelanggan. FORCA CRM dibekali dengan informasi kegiatan yang terstruktur serta pelaporan yang lengkap dan real time sehingga Anda dapat mengantongi informasi terkait kegiatan pemasaran, tahapan, serta data pelanggan dalam waktu singkat. 

Berbagai jenis industri dapat merasakan banyak manfaat dari penggunaan FORCA CRM. FORCA CRM menyediakan berbagai informasi tentang aktivitas pelanggan, seperti prospek penjualan, jadwal pertemuan, riwayat pembelian hingga pengiriman email yang disajikan dalam bentuk pelaporan dan visualisasi. Data inilah yang dapat digunakan perusahaan untuk mengidentifikasi tren pembelian pelanggan sehingga bisa dijadikan pertimbangan dalam menyusun strategi pemasaran yang tepat.

Selama menggunakan FORCA CRM, perusahaan tidak akan kesulitan dan menghabiskan banyak waktu untuk mengolah informasi pelanggan. Hal ini memungkinkan perusahaan untuk menyimpan waktu dan tenaga lebih banyak sehingga bisa dialokasikan untuk kegiatan manajemen klien lainnya, seperti menentukan strategi pemasaran untuk membuat leads menjadi konversi.

 

Rasakan kemudahan pengelolaan kegiatan pemasaran dengan empat fitur utama dari FORCA CRM:

  1. Client Management

Fitur ini akan memudahkan Anda untuk melakukan pengelolaan klien, baik perusahaan maupun persona. Fitur ini meliputi address books, multi-addresses, dan customer preferences. Dengan fitur client management, Anda dapat membangun komunikasi yang lebih efektif, menjaga hubungan jangka panjang dengan klien, dan mengoptimalkan leads.  

  1. Leads Management

Fitur ini memberikan prediksi konversi pipeline sehingga memudahkan Anda dalam menentukan target penjualan. Fitur ini dilengkapi dengan leads scoring, pipeline management, customize pipeline stages, activity planning & monitoring, dan lost reasons

  1. Sales & Marketing Management

Dilengkapi dengan quotation templates, order sorting & tracking, dan 360 visibility (from leads to sales orders), fitur sales & marketing management memberikan laporan yang lengkap, mulai dari riwayat pesanan (leads, waktu konversi leads, dan pengakuan revenue) hingga CLV Anda.  

  1. Dashboard & Reporting

Dengan tampilan dashboard yang terkini dan pelaporan yang real time, dashboard & reporting FORCA CRM membantu Anda dalam mengambil keputusan tepat secara kilat. Semua disajikan lengkap dengan sales team KPIs, leads & opportunities analysis, serta cohort analysis

 

Selain empat fitur di atas, terdapat juga dua modul tambahan FORCA CRM yang dapat mengoptimalkan bisnis Anda, yaitu sales approval dan email marketing, yang masing-masing memudahkan proses persetujuan penjualan dan proses penyebaran informasi kepada pelanggan pada bisnis Anda.  

Layanan aplikasi FORCA CRM memberikan metrik dan wawasan yang tepat bagi bisnis Anda untuk meningkatkan penjualan melalui pengelolaan pelanggan yang lebih efektif dan efisien. Tertarik menggunakan FORCA CRM? Klik di sini