Hadir dengan Fitur Baru, Firms Bantu Bisnis jadi Lebih Adaptif

Monday, 15 January 2024

Di era digital yang terus berkembang saat ini, penggunaan sistem aplikasi menjadi semakin penting bagi organisasi dalam mengelola risiko bisnis mereka. Pengelolaan risiko dengan dukungan aplikasi enterprise risk management (ERM) Firms dapat mengoptimalkan potensi dan membantu bisnis menjadi lebih adaptif.

Dengan fitur-fitur seperti otomatisasi tugas, pemantauan real-time, dan pelaporan yang terstruktur, aplikasi Firms dapat membantu organisasi mengelola risiko dengan lebih efektif dan efisien. 

Mengawali tahun ini Firms telah menghadirkan fitur baru guna meningkatkan fungsionalitas aplikasi. Dengan tambahan fitur-fitur baru, aplikasi Firms menawarkan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna untuk memenuhi kebutuhan perusahaan secara optimal.

 

Berikut ini beberapa fitur baru aplikasi Firms;

  1. Assessment Risk Maturity Index

Risk maturity index merupakan proses yang digunakan untuk melakukan pengukuran tingkat efektivitas kajian risiko yang ada pada setiap unit maupun perusahaan. Pada fitur ini akan dilakukan penilaian terhadap 4 kategori yaitu Prinsip, Kerangka, Proses dan Hasil.

Penambahan fitur Risk Maturity Index memberikan kemampuan untuk melakukan penilaian dan evaluasi tingkat kematangan risiko dalam suatu organisasi atau perusahaan. Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk memantau dan melacak perubahan dalam tingkat kematangan risiko dari waktu ke waktu. 

  1. Ukur risiko dengan lebih akurat dengan penentuan Risk Appetite, Risk Tolerance, dan Risk Capacity

Risk Appetite, Risk Tolerance, dan Risk Capacity adalah konsep penting dalam pengelolaan risiko yang dapat ditentukan dan digunakan dalam pengelolaan risiko. 

Risk Appetite mengacu pada jenis dan tingkat risiko yang dapat diterima oleh sebuah perusahaan. Risk Appetite membantu perusahaan untuk menentukan batas kesediaan risiko yang diambil dan toleransi terhadap variasi risiko yang mungkin terjadi. 

Sedangkan Risk Tolerance adalah tingkat toleransi risiko yang dapat diterima oleh perusahaan dalam kaitannya dengan Risk Appetite. Risk Tolerance menentukan batas-batas atau parameter dalam Risk Appetite yang dipilih oleh perusahaan untuk dicapai.

Selanjutnya, Risk Capacity mencerminkan kemampuan perusahaan untuk mendukung risiko tambahan dalam upaya mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Dengan memahami dan mengartikulasikan batasan risiko yang dapat diterima, perusahaan dapat mengambil keputusan strategi pengelolaan risiko yang sesuai dengan tujuan bisnis.

  1. Optimasi proses administrasi dan workflow dokumen

Aplikasi Firms kini telah dilengkapi dengan penambahan fitur konfigurasi. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengubah alur proses persetujuan dokumen risiko secara dinamis sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, fitur konfigurasi juga dilengkapi dengan kemampuan untuk menentukan peran-peran mana saja yang dapat melakukan identifikasi risiko.

Dengan adanya fitur ini, memberikan fleksibilitas dan adaptabilitas yang tinggi dalam mengelola proses persetujuan dokumen risiko. Hal ini dapat membantu perusahaan dalam meningkatkan efisiensi dan efektivitas pengelolaan risiko dengan lebih cepat.

 

Hadirnya beberapa fitur baru aplikasi Firms ini berperan sangat penting dalam pengelolaan risiko yang semakin efektif. Dengan fitur-fitur ini, Firms dapat memberikan informasi yang semakin akurat dan membantu organisasi dalam mengidentifikasi risiko bisnis dengan lebih baik. 

Maksimalkan pengelolaan risiko Anda dengan Firms sekarang juga! Hubungi kami!