Implementasi Strategi Pemasaran Bisnis dengan FORCA CRM

Monday, 7 August 2023

Melakukan pemasaran barang maupun jasa merupakan suatu hal yang fluktuatif dan tidak bisa ditebak. Persedian stok produksi barang, jasa, karakteristik pelanggan yang beragam, turut serta mempengaruhi harga yang ada di pasaran. Namun dengan beberapa faktor tersebut, perusahaan dapat menyiasatinya melalui perbaikan data penjualan dan layanan pelanggan yang telah dilakukan sebelumnya.

Dalam era digital ini, Anda dapat menggunakan teknologi CRM (Customer Relationship Management) yang memberikan kemudahan dalam mengelola informasi penjualan produk, informasi pencapaian target dan informasi customer di perusahaan. Teknologi CRM dapat membantu perusahaan dalam meningkatkan keseluruhan kinerja dengan baik. Salah satu teknologi CRM yang dapat dimanfaatkan adalah aplikasi FORCA CRM. Aplikasi FORCA CRM akan membantu perusahan dalam membangun pengelolaan kegiatan bisnis dengan mudah, mulai dari identifikasi calon pelanggan hingga membangun loyalitas pelanggan dengan mudah.

 

Bagaimana proses teknologi membantu pemasaran?

Dalam implementasinya, aplikasi FORCA CRM sangat mudah digunakan. Software FORCA CRM menggunakan pendekatan yang terintegrasi untuk menyimpan berbagai informasi mengenai data pelanggan dan data penjualan seperti pipeline, leads, dan pengakuan revenue.

Dari beberapa informasi yang telah dihimpun dalam aplikasi, perusahaan dapat memantau aktivitas penjualan dan mendapatkan informasi secara menyeluruh tentang perilaku pelanggan dengan detail. Pada akhirnya ini akan menguntungkan perusahaan, karena dengan informasi yang mendalam, perusahan dapat menyusun strategi pemasaran dengan lebih tepat. 

Dalam hal ini, Anda dapat melakukan personalisasi setiap komunikasi dengan pelanggan berdasarkan data yang tersimpan pada database aplikasi FORCA CRM. Pada aplikasi FORCA CRM terdapat history komunikasi dengan pelanggan secara detail. Aplikasi FORCA CRM dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang menampilkan analisis performa pemasaran bisnis secara real time.

Membuat alur kerja pemasaran lebih efisien

Aplikasi FORCA CRM dapat digunakan oleh sebanyak mungkin pengguna dalam satu perusahaan yang sama. Software ini memungkinkan adanya kostumisasi menu aplikasi menyesuaikan kebutuhan pengguna dari mulai aktivitas pemasaran pre-sales hingga after sales. Anda dapat mengetahui sampai mana pelanggan melakukan interaksi dengan perusahaan.

Melalui pemanfaatan software CRM, dapat membantu Anda melakukan proses pemasaran dengan interaksi yang terdokumentasi sehingga memudahkan proses alur kerja dengan baik.

 

Modernisasi pengolahan data

Software FORCA CRM dirancang untuk memberikan kemudahan dalam mengelola informasi penjualan produk, informasi pencapaian target, hingga detail informasi pelanggan. Secara signifikan, aplikasi FORCA CRM dapat mereduksi pengolahan data manual. 

Fitur-fitur seperti otomatisasi tugas, pengaturan jadwal, dan pelacakan aktivitas pelanggan dapat mengurangi kerja manual yang repetitif. Tim dapat bekerja secara terkoordinasi dan berbagi informasi dengan mudah, sehingga pengelolaan data pemasaran sudah tidak lagi konvensional dan tergantikan dengan aplikasi. Dengan ini bisnis dapat lebih menghemat waktu dan sumber daya.

 

Membuka peluang baru

Perlu disadari bahwa perusahaan yang berinvestasi aplikasi CRM akan mendapatkan banyak keuntungan dibandingkan dengan tidak menggunakannya. FORCA CRM akan membantu meningkatkan hubungan dengan prospek dan pelanggan yang lebih baik. Aplikasi ini memiliki fitur manajemen data yang terpusat serta menyediakan laporan dan analisis bisnis yang lengkap sehingga akan memudahkan perusahaan melakukan analisa untuk menciptakan peluang baru dalam bisnis.

FORCA CRM akan menyediakan solusi end-to-end dengan fitur yang dapat terintegrasi dengan software lain sehingga diperoleh pengelolaan strategi pemasaran yang diinginkan. Anda dapat dengan mudah mengelola pelanggan, mulai dari identifikasi calon pelanggan hingga membangun loyalitas pelanggan.

 

Hubungi kami untuk informasi lebih lengkap dan konsultasi kebutuhan bisnis Anda!