Manfaatkan Layanan Aplikasi untuk Tingkatkan Manajemen SDM

Monday, 22 May 2023

Dalam sebuah perusahaan yang sukses di dalamnya pasti memiliki sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. Untuk dapat mengelola sumber daya perusahaan agar lebih baik, perusahaan perlu melakukan akselerasi terhadap pengembangan manajemen sumber daya. Pengembangan tersebut menjadi penting untuk meningkatkan kinerja dan meraih target perusahaan. Dari persoalan ini, penggunaan software manajemen SDM menjadi sangat diperlukan.

Software manajemen SDM seperti FORCA HR terbilang cukup andal dalam pengelolaan manajemen sumber daya perusahaan. Software ini menawarkan berbagai fitur yang beragam seperti Organization Management, Personal Administration, Time Management, Pengelolaan Payroll, dan lain-lain. 

 

Dengan menggunakan aplikasi FORCA HR, Anda sebagai pelaku usaha akan memperoleh banyak keuntungan. Setiap aspek pekerjaan di SDM dapat dikelola dengan baik oleh aplikasi ini, mulai dari onboarding hingga offboarding. Melalui aplikasi ini pengelola SDM dapat menyederhanakan pekerjaan administratif, memusatkan data-data penting, hingga meningkatkan produktivitas. Lantas apa saja alasan bisnis Anda membutuhkan dukungan software FORCA HR? Simak selengkapnya;

  1. Pengelolaan dokumen terlalu rumit & memakan waktu

Dengan mengelola dokumen secara manual, jelas akan memakan waktu yang lama, karena dokumennya masih berbentuk fisik. Dalam melakukan pencarian dokumen masih dicari secara manual di tumpukan atau lemari arsip yang tentu saja tidak efektif.

Pengelolaan dokumen secara manual akan menyebabkan banyak waktu SDM yang tersita dan kurangnya produktivitas dalam pekerjaan. Selain melakukan pengelolaan dokumen, divisi SDM akan banyak membuang waktu dalam melakukan menyaring kandidat, merekrut karyawan baru, atau memantau kinerja. Sehingga ini akan menyebabkan unit kerja SDM kurang efisien dalam pekerjaannya.

  1. Sering terjadi kesalahan data

Masalah pengelolaan dokumen seringkali terjadi dalam pengelolaan SDM. Karena pengelolaan dokumen masih dengan metode konvensional dan mengandalkan tenaga manusia, akan sangat sulit meminimalkan kesalahan dalam penamaan dokumen, penempatan dokumen, atau kerusakan dan kehilangan dokumen.

  1. Laporan yang akuntabel dan transparan

Efisien adalah kata kunci yang seharusnya perlu ditekankan dalam fungsi pengembangan SDM. Namun apabila SDM melakukan pengelolaan karyawan dengan cara yang konvensional tentu ini akan membuat banyak waktu yang terbuang sia-sia. Dengan banyaknya waktu yang dikeluarkan untuk melakukan cara pengelolaan konvensional, akan mempersulit analisa data hasil dan sulit menunjukan di mana letak perbaikan yang harus dilakukan.

  1. Akses informasi yang terlalu kompleks

Ini merupakan alasan yang kerap kali dianggap sepele namun sebenarnya dibutuhkan oleh pihak SDM. Dalam melakukan manajemen SDM tentu SDM memiliki informasi yang kompleks. Dengan pengelolaan secara manual belum cukup mumpuni dalam menjaga kerahasiaan dan keamanan dokumen. Karena masih bisa diakses atau didapat oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab untuk mencuri dan bahkan membocorkannya. Sehingga jika terjadi hal ini perusahaan yang banyak dirugikan.

 

Untuk mengelola sumber daya manusia (SDM), perusahaan perlu melakukan akselerasi dengan teknologi pengelolaannya. Manfaatkan kecanggihan teknologi digital yang ada sekarang ini seperti dengan layanan aplikasi FORCA HR. Karena dengan layanan aplikasi FORCA HR, Anda tidak hanya dapat penyimpanan dokumen saja, melainkan mencakup semua keseluruhan aktivitas daam mengelola SDM dengan cepat, mudah, efektif dan efisien. 

Segera hubungi kami untuk informasi yang lebih lengkap sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda!