Mengenal EPOOOL, Solusi untuk Mengoptimalkan Distribusi Bisnis Anda

Monday, 23 October 2023

Semakin masifnya transaksi online kini telah banyak mempengaruhi tingginya kebutuhan mobilisasi barang. Pengiriman dari produsen ke distributor merupakan bagian dari rantai distribusi barang yang tak kalah penting bagi dunia industri.

Menjawab kebutuhan tersebut, aplikasi EPOOOL hadir untuk dapat mengoptimalkan sistem distribusi menjadi lebih mudah. EPOOOL merupakan solusi transportasi management sistem (TMS) yang dapat memudahkan Anda melakukan pemantauan armada logistik dan meningkatkan efisiensi dalam bisnis. Berikut beberapa ulasan mengenai manfaat aplikasi EPOOOL;

 

  1. Fitur kelola armada yang lengkap

EPOOOL sebagai solusi penyediaan sistem tracking armada dengan beragam fitur. Aplikasi ini telah mencakup semua fitur penting yang dibutuhkan pada sebuah sistem tracking, sehingga Anda dapat merasakan manfaat dari penggunaan aplikasi tersebut secara maksimal. Berikut beberapa fitur unggulan yang terdapat dalam aplikasi EPOOOL;

    • Order management

Membantu Anda untuk melakukan matching antara order yang ada dengan armada yang tersedia dengan memperhitungkan tipe, kapasitas, dan ketersediaan armada.

    • Fleet management

Monitoring armada Anda secara real-time dilengkapi dengan informasi mengenai Status Armada, KPI Driver, Optimasi Rute, dan Pemeliharaan Armada.

    • Proof of delivery atau otomasi surat perintah jalan (SPJ)

Otomasi surat perintah jalan (SPJ) proof-of-delivery untuk optimalisasi proses bisnis dan meminimalisir penyalahgunaan order.

 

  1. Optimasi rute pengiriman terbaik

Salah satu indikator keberhasilan kerja tim lapangan adalah produktivitasnya dalam melakukan pengiriman barang agar cepat sampai ke konsumen. Melalui penggunaan aplikasi EPOOOL, Anda akan dimudahkan dalam pencarian rute pengiriman terbaik dan menghindari kendala yang menghambat perjalanan Anda. 

 

  1. Lacak lokasi & aktivitas driver secara real-time

Pada aplikasi EPOOOL, Anda dimudahkan dalam melacak armada melalui GPS dan mengelola aktivitas setiap harinya. Lokasi dan waktu kerja driver terlacak secara real-time oleh sistem. Semua aktivitas driver yang ada di lapangan selama jam kerja akan terinput dan tersimpan di sistem secara otomatis.

 

  1. Efisiensi waktu perencanaan dan biaya transportasi

Dengan aplikasi EPOOOL, driver maupun petugas lapangan tak perlu repot lagi membawa banyak berkas atau pun bolak-balik ke kantor hanya untuk validasi dan laporan kerja. Semua dapat dilakukan melalui aplikasi dan driver dapat lebih fokus pada pekerjaan. Dengan begitu, kegiatan administratif dalam pendistribusian produk menjadi lebih efisien karena semua alurnya terekam secara digital & otomatis.

 

  1. Lindungi Kendaraan Anda

Dewasa ini berita mengenai kejahatan seperti pencurian kendaraan seringkali terjadi. Pada aplikasi EPOOOL Anda dapat menambahkan fitur geofencing untuk memastikan kendaraan selalu berada pada batas wilayah yang ditentukan. Pada aplikasi ini, Anda sebagai tim monitoring akan menerima peringatan apabila kendaraan Anda berada di luar wilayah yang sudah Anda tetapkan.

 

Itu tadi beberapa manfaat penggunaan aplikasi EPOOOL. Sudah saatnya Anda mulai memikirkan penyederhanaan operasional pada logistik bisnis dan meningkatkan efisiensi distribusi Anda melalui digitalisasi. Untuk konsultasi kebutuhan bisnis, hubungi kami!