Askrindo dan SISI Lakukan Kick Off, Bersinergi Capai Standar Manajemen Mutu yang Lebih Baik

Monday, 23 October 2023

Dalam rangka tingkatkan kualitas produk dan layanan, baru-baru ini PT Asuransi Kredit Indonesia atau yang lebih dikenal dengan Askrindo yang merupakan bagian dari holding BUMN Asuransi dan Penjaminan IFG kembali jalin kerja sama dengan SISI. Kerja sama ini ditandai dengan adanya Kick Off Meeting Implementasi & Sertifikasi ISO 9001:2015 pada 9 Oktober 2023 lalu secara offline di Gedung Askrindo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

ISO 90001 merupakan standar internasional yang mengatur tentang sistem manajemen mutu. Standarisasi ini memberikan kerangka kerja yang terstruktur bagi perusahaan dalam mengelola proses bisnisnya, dengan fokus pada peningkatan mutu, kepuasan pelanggan, dan efisiensi operasional. Implementasi sistem manajemen mutu ini merupakan serangkaian dengan inisiasi kerja sama Pengkinian Tata Kelola IT yang telah dilakukan beberapa waktu lalu.

Dalam kerja sama ini, tim konsultan SISI akan memberikan pendampingan bagi PT Askrindo untuk mengimplementasikan sistem manajemen mutu hingga mendapatkan sertifikasi ISO 9001:2015. Ruang lingkup kerja sama ini mulai dari assessment/GAP analysis, penyusunan dokumentasi, pendampingan implementasi, pelatihan, evaluasi, hingga audit eksternal oleh badan Sertifikasi.

A. Syafrie Zen selaku Kadiv IT PT Askrindo mengungkapkan pihaknya berharap kerja sama ini dapat memberikan kontribusi lebih bagi perusahaan dan menjadi langkah penting dalam meningkatkan komitmen perusahaan terhadap kualitas dan kepuasan layanan. “Project pendampingan implementasi sistem manajemen mutu ini kami harapkan bukan hanya sekedar mendapatkan sertifikasi ISO 9001 semata, akan tetapi dapat membangun budaya kerja di Askrindo sesuai dengan persyaratan ISO 9001 untuk meningkatkan kualitas kinerja perusahaan setiap harinya,” ujar A. Syafrie Zen.