Tingkatkan Kinerja Perusahaan dengan Shared Services SISI

Monday, 14 December 2020

Dengan semakin ketatnya persaingan bisnis dewasa ini, setiap perusahaan dituntut untuk melakukan berbagai langkah strategis demi meningkatkan kinerja agar mampu bertahan atau bahkan memimpin industri. Salah satu langkah strategis untuk meningkatkan kinerja perusahaan ini dapat dilakukan dengan menerapkan digitalisasi dan pengalihdayaan pada sistem bisnis back office melalui layanan shared services atau resource sharing.

Layanan shared services pada dasarnya merupakan pengelolaan terpusat berbagai proses bisnis dan fungsi operasional pada organisasi perusahaan. Fungsi-fungsi tersebut biasanya memenuhi kriteria seperti proses yang bersifat transaksional, pekerjaan yang sederhana dan berulang, pekerjaan yang volumenya tinggi, serta fungsi pekerjaan lainnya yang dapat distandarisasi. Dengan pengelolaan proses dan fungsi yang terpusat tersebut, perusahaan  dengan mudah dapat lebih fokus pada fungsi strategis serta bisnis intinya.

Saat ini SISI telah menghadirkan layanan Shared Service dengan model konsolidasi fungsi proses bisnis yang meliputi; Financial & Accounting Operation, Human Resource Operation, Purchasing Operation, Service Desk, dan IT Operation. Melalui solusi terpadu ini SISI juga menyediakan berbagai fitur lainnya seperti, Quality Assurance Team, Business Performance Reporting, hingga pengembangan IT lainnya yang berkaitan dengan kebutuhan bisnis perusahaan. 

Dengan penerapan layanan Shared Services SISI, proses bisnis yang dikonsolidasi akan menjadi standar proses perusahaan yang akan berdampak pada kualitas governance sehingga proses menjadi lebih mudah untuk dikontrol. Penerapan layanan ini tentunya juga akan meningkatkan produktivitas dan efisiensi pada perusahaan, karena semua pekerjaan akan terpusat pada bisnis inti sehingga perusahaan dapat menyederhanakan sistem yang dimiliki dan sekaligus mendapatkan insight untuk membuat bisnis semakin terarah dan bergerak dengan lebih cepat. Jika Anda tertarik dan ingin mendapatkan informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami!