Saat Libur Panjangmu Kena Revisi, Kamu Masih Bisa Hibur Diri dengan 4 Hal Ini

Friday, 18 December 2020

Tidak hanya kerjaan atau project saja yang direvisi, sekarang libur panjang akhir tahun juga terkena revisi oleh Pemerintah. Meskipun tidak bisa ke mana-mana, tapi yang namanya libur sudah pasti menjadi kebutuhan untuk mengusir penat setelah bekerja. Apalagi di tengah masa yang serba tidak menentu seperti sekarang ini.

Dengan resmi dibatalkannya cuti panjang bersama akhir tahun tentu tak mengurungkan niat kita untuk sejenak beristirahat dari tumpukan kerjaan. Masih ada jatah libur Natal dan akhir tahun yang bisa dinikmati meskipun dari rumah saja. Nah agar tidak membosankan, simak yuk beberapa kegiatan pada hari libur di rumah yang bisa jadi akan seru, terlebih lagi jika dilakukan bersama anggota keluarga!

 

  1. Memasak

Hal yang sering dilakukan sebagian orang ketika melepas penat dari segala aktivitas pekerjaan adalah menikmati makanan favorit. Namun hidangan favorit ini tentu akan jadi lebih spesial jika dibuat dari hasil olahan tangan sendiri. Jika kamu tidak pandai memasak, kamu bisa melihat berbagai tutorial memasak melalui Youtube ataupun platform lainya. Dari aplikasi  tersebut kamu bisa tahu resep masakan yang jadi favorit keluarga dan cara memasaknya, sehingga kamu dapat mempraktekkannya langsung.

  1. Bercocok tanam

Hampir setiap rumah memiliki taman dengan gaya dan penataan sesuai dengan karakteristik pemiliknya masing-masing. Taman seringkali jadi area penghijauan atau sekedar tempat untuk bersantai. Nah pada libur akhir tahun ini, kalian bisa menghabiskan waktu dengan berbagai hal yang berhubungan dengan taman misalkan saja bersih-bersih taman, menambah koleksi tanaman, dan menanam tumbuhan baru. Untuk keperluan itu kamu tak perlu khawatir, kamu bisa mampir di beberapa platform toko online (marketplace). Di marketplace ini, ada banyak sekali jenis tanaman hias yang siap dipindahkan ke halaman rumah agar hunian menjadi semakin cantik, menarik, dan rindang.

  1. Menonton Film

Setiap orang membutuhkan hiburan untuk mengurangi beban pikiran dan rasa penat akibat rutinitas pekerjaan. Salah satu cara refreshing paling mudah di hari libur adalah menonton film sambil makan camilan dan minuman favorit. Apalagi kamu sudah memasak sebelumnya, sangat cocok untuk dinikmati sembari menonton film. Sejak jauh-jauh hari, kamu bisa menyiapkan berbagai judul film pada platform hiburan digital kamu untuk ditonton maraton pada hari libur.

  1. Bermain Game

Bagi pecinta game, hari libur adalah momen terbaik untuk menyelesaikan game yang belum rampung. Ajak kolaborasi bermain game bersama teman-teman yang lain agar semakin seru. Namun jika Anda sudah memiliki buah hati, maka bisa menemani anak bermain game favorit mereka atau bahkan ikut bermain bersama.

 

Jangan kecewa kalau libur panjang kali ini hanya bisa menikmatinya dari rumah saja. Meskipun di rumah, kita tentu masih bisa menikmati masa liburan dengan menyenangkan bukan, bahkan tanpa banyak menguras anggaran. Tapi jangan lupa meskipun di rumah saja, tetap jaga perilaku hidup bersih dan sehat, patuhi protokol kesehatan, bersama kita bisa cegah penyebaran virus corona.