Bersama Newcomers, SISI Kian Optimis Menyongsong Tahun 2020

Friday, 17 January 2020

Mutasi karyawan menjadi hal yang lumrah terjadi dalam setiap perusahaan. Begitu pula dengan yang terjadi saat ini, pada awal tahun 2020 ini sebanyak 12 karyawan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk yang ditugaskan di SISI. Penugasan ini tentunya bertujuan untuk mendukung kinerja SISI sebagai anak perusahaan dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk untuk mencapai target yang ditetapkan pemegang saham pada tahun 2020 ini.

Dalam banyak kasus, mutasi kerja dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk ke anak usaha juga sering dilakukan. Sebagai holding company, pihaknya memastikan dan mendukung pencapaian proyek strategis nasional maupun internasional anak perusahaan-tidak terkecuali SISI-dalam rangka mendorong konektivitas, kapasitas dan daya saing global saat ini.

Menurut Hery Wahyudi, salah satu karyawan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk yang ditugaskan di SISI sebagai VP of Finance & Project System ini mengatakan, ”Sebuah tantangan baru dengan lingkungan yang baru di SISI ini, banyak sekali millennial dan saya yakin SISI akan menjadi playmaker yang hebat dalam setiap perubahan yang terjadi.”  

Selaku VP of Finance & Project System, Hery saat ini akan berfokus pada evaluasi biaya yang digunakan agar memiliki free cash flow yang baik, sehingga dapat menciptakan peluang baru yang lebih baik kedepannya. Namun hal ini tidak mengurangi kapabilitasnya untuk menjaga project system yang notabene harus menentukan dan menjaga standar dalam manajemen proyek di SISI saat ini.

Hery optimis bahwa kinerja perusahaan di tahun 2020 ini akan menjadi lebih baik dalam melakukan transformasi persaingan bisnis. Terlebih adanya dukungan signifikan dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk terhadap perkembangan teknologi informasi Semen Indonesia Group (SMIG) saat ini. Pihaknya berharap semua pihak saling memiliki kesadaran terhadap tugas dan tanggung jawab masing-masing demi terciptanya kesinambungan untuk kinerja SISI yang lebih baik di tahun ini.