#Dirumahaja Jadi Seru dengan Jalan-jalan Virtual!

Friday, 4 December 2020

Di masa pandemi ini kesabaran masyarakat sedang diuji karena dituntut untuk sebisa mungkin selalu berada di rumah. Tak sedikit pula kebijakan dari pemerintah malah membuat masyarakat harus mengubah aktivitasnya secara drastis. Pandemi telah membuat semua orang tidak bisa leluasa beraktifitas keluar rumah, dan ini tentunya sangat berdampak pada aktivitas travelling. 

Selain beresiko besar terpapar, melakukan jalan-jalan atau travelling juga akan berpotensi untuk membawa virus Covid-19 ke rumah. Tentunya akan sangat berbahaya apalagi jika anggota keluarga tergolong orang-orang yang rentan terjangkit virus. Namun kini rasa bosan di rumah dan rindu traveling bisa sedikit terobati dengan jalan-jalan virtual menggunakan teknologi berikut ini!

Google Maps

Google Maps merupakan salah satu fitur yang dimiliki oleh Google. Sepertinya aplikasi yang satu ini sudah tidak asing lagi ya, terlebih untuk kamu yang sering jalan-jalan. Jika biasanya kita menggunakan Google Maps untuk mencari dan menunjukkan jalan, saat ini kita bisa memanfaatkannya dengan cara yang lain lho! Sejak Covid-19 merebak ke seluruh penjuru dunia, banyak orang mulai memanfaatkan Google Maps untuk menjelajahi berbagai tempat secara virtual.

Google Street View

Tidak semua lokasi ada pada Google Maps. Jika tidak menemukan lokasi yang dicari, kamu bisa mengunduh Google Street View yang dapat mengakses koleksi dan foto 360 yang dikirimkan pengguna dari seluruh dunia. Dengan fitur Google Street View, kamu bisa bisa melihat gambar dari berbagai sisi dengan foto 360. Dan fitur ini bisa langsung mengakses fitur street view dari komputer/PC dan handphone. Cukup ketik lokasi yang kamu inginkan lalu kamu siap untuk jalan jalan virtual yang terasa lebih nyata.

 Google Earth

Jika street view masih belum cukup, kamu juga bisa menggunakan fitur Google Earth yang memiliki mode Voyager. Fitur ini memungkinkan kita melakukan perjalanan dalam ruang dan waktu dengan membuka direktori semua koleksi khusus Google. Selain itu, kita juga bisa menambah wawasan dengan memanfaatkan detail cerita terperinci yang disediakan oleh Google Earth. 

Meskipun belum sepenuhnya menghapuskan kerinduan jalan-jalan, tetapi setidaknya traveling virtual via teknologi di atas biasa menjadi pilihan aktivitas seru selama di rumah aja. Jaga diri dan keluarga dengan baik, sembari berdoa semoga pandemi ini cepat berlalu ya Sob!