Fokus Dorong Digitalisasi, PT Perkebunan Nusantara VI Jalin Kerjasama dengan SISI

Monday, 7 December 2020

Tahun ini menjadi momen penting bagi PT Perkebunan Nusantara VI dalam meningkatkan pelayanan internal operasional perusahaan. Hal ini terwujud dalam salah satu upaya yang dilakukan dengan menghadirkan layanan digital demi memudahkan karyawan dalam melakukan pengelolaan anggaran perusahaan. Upaya ini tentunya menjadi inisiatif strategis mengingat anggaran adalah bagian krusial bagi kelangsungan operasional perusahaan.

Melalui kerjasama ini, SISI akan menyediakan layanan pengelolaan anggaran berbasis aplikasi yang mencakup pengelolaan asset master data, operational planning, hingga financial budgeting. Menurut Commercial Account SISI, Mufino Nurmando, tahun ini akan menjadi tahun layanan digital, di mana semua layanan operasional perusahaan akan dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi. “Saat ini dan selanjutnya kita sedang menuju era baru di mana semuanya dapat diakses secara online. Tidak saja rekap kebutuhan operasional perusahaan, tapi juga perencanaan anggaran akan dengan mudah dijalankan dengan layanan aplikasi ini”, ujar Mufino.

Walau tidak dapat merinci secara detail, namun Mufino menjelaskan setidaknya kerjasama ini sudah mulai berjalan dan ditargetkan akan rampung pada Januari mendatang. Kerjasama ini tentunya akan menjadi sarana yang strategis bagi PT Perkebunan Nusantara VI dalam mengimplementasikan pengelolaan anggaran yang akuntabel, transparan, dan efektif, sekaligus untuk mendukung program besar PTPN dalam berkomitmen meningkatkan kinerja perusahaan dan terus melakukan perubahan sehingga dapat memberi kontribusi bagi perekonomian nasional.