Sempurnakan Sistem Akuntansi, PT Pupuk Indonesia (Persero) Implementasikan Website Rekonsiliasi

Monday, 11 January 2021

Mengawali tahun 2021, SISI berhasil merampungkan pekerjaan Website Rekonsiliasi Akuntansi di PT Pupuk Indonesia (Persero). Hal ini ditandai dengan secara resmi melalui acara go live yang dilakukan pada Selasa (5/1) melalui video conference. Website Rekonsiliasi Akuntansi ini merupakan suatu situs sistem akuntansi yang terpadu dan didesain khusus untuk kondisi lingkungan kerja PT Pupuk Indonesia (Persero) beserta anak usaha. Dengan fitur yang lengkap dan user friendly, website ini juga dapat memberikan analisa laporan keuangan sehingga akan membantu manajemen perusahaan dalam mengambil keputusan bisnis. 

Menjelang go live, tim proyek SISI juga telah menyelenggarakan Go Live Preparation Project Rekonsiliasi PT Pupuk Indonesia (Persero) pada akhir Desember tahun lalu. Dalam kegiatan go live preparation tersebut, tim mempersiapkan segala kemungkinan untuk segera menyelesaikan pekerjaan dalam waktu 2 minggu sejak penandatanganan kontrak. Achmad Nurdin selaku Project Manager SISI dalam proyek ini mengatakan, “Ini merupakan proyek dengan tenggang waktu yang sangat singkat. Meskipun demikian kita akan berusaha sebaik mungkin agar pekerjaan dapat selesai dengan tepat waktu.”

Nurdin menyampaikan bahwa, penerapan sistem Website Rekonsiliasi Akuntansi bukanlah perkara yang mudah. Pasalnya sebelumnya perusahaan menggunakan sistem konvensional dan saat ini harus beradaptasi dengan menggunakan sistem baru yang semuanya kemudian dihubungkan secara digital. ”Jadi harapan kami, dengan adanya sistem yang baru ini, proses bisnis perusahaan bisa lebih terintegrasi dan dapat dimanfaatkan secara optimal sehingga menghasilkan nilai tambah serta efisiensi bagi seluruh pihak yang berkepentingan,” ujarnya.