Menuju Penghujung 2021, SISI Torehkan Prestasi pada Ajang Innovation Award

Friday, 3 December 2021

Jelang pergantian tahun, SISI berhasil menorehkan prestasi pada ajang SIG Group Innovation Award 2021. Melalui perwakilan tim BSC Relentless, SISI berhasil menjadi pemenang meraih juara 1 untuk kategori Breakthrough – Manajemen (Office). Kegiatan SIG Group Innovation Award 2021 ini diselenggarakan oleh SIG untuk seluruh kalangan Semen Indonesia Group agar dapat memberikan semangat positif kepada keseluruhan grup perusahaan melalui berbagai karya inovasi. Ajang penghargaan tahunan ini dinilai berdasarkan inovasi serta implementasi dari sebuah ide pada pekerjaan dan operasional perusahaan setiap harinya. 

Anggota tim BSC Relentless yang meraih juara in terdiri dari 4 orang diantaranya, Jemy Mustany, Yacoeb T. Hudoyo, Achmad Sofyan Tsauri, dan Bipa Arba A. Zen. Jemy selaku leader dalam tim mengungkapkan, ide ini sengaja diangkat yang bermula dari permasalahan semua orang dalam melakukan journal entry yang memakan waktu lama dan sangat berpotensi dalam human error. 

Pada ajang ini, tim BSC Relentless sengaja mengusung inovasi dengan nama Project Gatotkhaca yang terinspirasi dari salah satu tokoh dalam legenda Mahabharata dan merupakan salah satu ksatria pejuang. Penamaan inovasi GatotKaca ini sengaja mereka ciptakan untuk mengangkat unsur budaya di Indonesia dengan harapan agar leverage technology dapat membantu proses bisnis menjadi lebih cepat, lebih baik dan akurat. 

Saat dinobatkan menerima penghargaan Jemy Mustany menyampaikan apresiasinya atas penghargaan yang telah diraih oleh tim. Pihaknya juga menyampaikan penghargaan ini sebagai semangat, kerja keras, dedikasi, dan konsistensi karyawan yang ingin memberikan produk-produk terbaik bagi konsumen. “Terima kasih kepada SIG atas penghargaan yang telah diberikan. Semoga kedepannya kita sebagai generasi millenial dapat terus berinovasi dalam segala hal, dan menyumbangkan ide yang bermanfaat bagi sekitar utamanya dalam hal efektivitas dan efisiensi kinerja. Selain itu, ajang ini dapat melatih diri kita untuk menampilkan performa dengan inovasi terbaik bagi customer.

Senada dengan Jemy, Achmad Sofyan Tsauri salah satu anggota tim juga mengungkapkan bahwa meskipun di tengah pandemi ini, semangat berinovasi harus tetap ada di diri kita. “Selama pengerjaan dari inovasi ini sejak Februari lalu, ada tantangan tersendiri dan hal baru yang bisa kita pelajari. Saya berharap agar prestasi seperti ini menjadi pendorong kuat bagi anak muda lainnya untuk mengembangkan semangat berinovasi dengan lebih baik lagi.”