Ketahui Bagaimana FORCA PoS dapat Mempermudah Bisnis Retail Anda

Monday, 29 November 2021

Sobat tentu masih ingat dengan aplikasi FORCA PoS? FORCA PoS merupakan layanan aplikasi untuk usaha retail yang membantu bisnis dalam melakukan pengelolaan penjualan dengan lebih efisien. Layanan FORCA PoS dapat dipahami seperti sistem pada mesin kasir yang dapat beroperasi pada tablet, komputer, maupun smartphone. 

Pada dasarnya, layanan aplikasi FORCA POS dapat bekerja di mana pun sehingga Anda dapat menerima pembayaran dengan lebih cepat dan mudah selama Anda memiliki koneksi internet yang stabil. Tapi sebenarnya bagaimana sih cara kerja dari FORCA PoS ini? 

  1. Pelanggan memutuskan untuk membeli produk Anda.

Cara kerja yang pertama, pelanggan akan memutuskan membeli produk mana yang akan dibeli. Jika Anda menyediakan toko fisik, pelanggan juga dapat memilih produk di kios yang kemudian dibayarkan melalui kasir, atau memilih produk sendiri dengan melihat keranjang belanja digital pada platform aplikasi FORCA PoS. Berbagai kemudahan yang ditawarkan oleh FORCA PoS, ketika menginput barang melalui pembelian offline Anda dimungkinkan untuk memindai item secara visual menggunakan kamera di perangkat. Anda cukup melakukan klik tombol check out. 

  1. Sistem menghitung total transaksi penjualan

Setelah pelanggan Anda memilih produk, sistem pada FORCA PoS akan otomatis menghitung total biaya pembelian, termasuk pajak, dan kemudian memperbarui jumlah persediaan untuk menunjukkan bahwa barang tersebut terjual. Bahkan melalui FORCA PoS Anda juga dapat melakukan perhitungan diskon sesuai dengan yang diberlakukan pada toko retail Anda. Hal ini memungkinkan memungkinkan perusahaan dapat melacak bagaimana pelanggan menerapkan kupon dan kode promo dengan baik. 

  1. Pelanggan melakukan pembayaran

Untuk menyelesaikan pembelian mereka, pelanggan dapat melunasi pembayarannya dengan menggunakan kartu kredit, uang tunai, atau cek. Sistem FORCA PoS nantinya akan otomatis mengotorisasi pembelian yang telah dibayarkan. Bahkan pelanggan juga dapat melakukan penukaran poin pembelian, voucher, dan sejenisnya untuk melakukan pembayaran menggunakan aplikasi FORCA PoS ini. 

  1. Sistem menyelesaikan transaksi.

Transaksi diselesaikan ini adalah saat ketika Anda secara resmi telah melakukan penjualan. Pembayaran dilakukan, tanda terima digital atau cetak akan dibuat secara otomatis oleh aplikasi FORCA PoS ini. Setelah proses ini Anda dapat mengirimkan atau menyerahkan barang yang mereka beli kepada pelanggan Anda.

  1. Return Barang

Pada setiap penjualan produk tentu selalu saja ada produk yang rusak dan tidak sesuai dengan kualitas standar. Di sini jika menggunakan FORCA PoS, Anda tidak perlu khawatir akan ketidakpuasan pelanggan terhadap toko dan jika ada kerusakan pada produk yang Anda dijual. FORCA PoS juga telah memfasilitasi dengan fitur retur barang, sehingga pembeli dapat mengembalikan barang jika ada kesalahan atau kerusakan pada produk tersebut. 

Menggunakan layanan aplikasi FORCA PoS tentunya akan membantu Anda untuk mendapatkan informasi penjualan yang dibutuhkan secara tepat. Dengan penggunaan aplikasi ini, Anda tidak hanya dapat menghemat waktu, tetapi juga menghemat biaya saat menerapkan sistem yang membuat bisnis Anda berjalan dengan efisien. Tertarik untuk berlangganan atau ingin tahu info lebih lanjut? Hubungi kami segera!