Maksimalkan Potensi Bisnis, Adhi Karya Perbarui Blueprint Sistem ERP

Monday, 6 December 2021

Jumat (3/12), PT Adhi Karya (Persero) Tbk dan SISI menyelenggarakan Kick Off Meeting untuk Penyusunan Blueprint ERP. Tujuan dari kerjasama ini nantinya PT Adhi Karya (Persero) Tbk akan melakukan upgrade sistem ERP (Enterprise Resource Planning) sebagai perangkat lunak untuk mengelola berbagai aktivitas operasional dalam bisnis. 

Agus Karianto selaku Direktur Human Capital PT Adhi Karya (Persero) Tbk dalam sambutannya menyampaikan pihaknya sangat antusias terhadap kerjasama ini sebagai langkah improvement pada proses bisnis perusahaan. “Saya sangat mengapresiasi kerjasama ini. Memang tidak semua dapat memahami dunia IT, namun kami berharap penggunaan ERP nantinya dapat lebih meningkatkan kinerja sesuai dengan keinginan.” 

Pada kerjasama ini nantinya SISI akan melakukan asesmen terhadap proses bisnis yang telah berjalan dan memberi rekomendasi sistem ERP terbaru yang sesuai dengan kebutuhan di PT Adhi Karya (Persero) Tbk. Deliverable dari setiap aktivitas pekerjaan pun telah disusun dan direncanakan akan selesai pada akhir Januari mendatang. 

Penyusunan blueprint ERP ini merupakan langkah perusahaan untuk menghadapi era digitalisasi dan tentunya dapat meningkatkan efektifitas dan efisiensi pada proses bisnis. Diharapkan nantinya penggunaan sistem ERP pada proses bisnis yang terlibat seperti accounting, purchasing, serta proses pada unit lainnya akan menjadi lebih sederhana dan sistematis, sehingga manajemen perusahan dapat melakukan pengambilan keputusan bisnis dengan lebih cepat dan tepat.