NGOBRAS with CEO: Kesempatan Bagi Karyawan untuk Mengevaluasi Kepemimpinan CEO

Monday, 16 October 2023

Menandai satu tahun kepemimpinan Bapak Achmad Tholchah selaku Direktur PT SISI, baru-baru ini SISI menggelar agenda NGOBRAS (Ngobrol Bareng Santai) with CEO. Acara ini diselenggarakan secara hybrid langsung dari Graha Aktiva dan online video conference pada Rabu, 11 Oktober. NGOBRAS with CEO ini diadakan dengan tujuan untuk menciptakan ruang dialog yang terbuka antara manajemen dan karyawan. Agenda ini diharapkan dapat memberikan kesempatan bagi setiap karyawan untuk berbagi pandangan, ide, dan aspirasi mereka langsung kepada pimpinan perusahaan.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan hangat dari Bapak Achmad Tholchah, di mana beliau menekankan pentingnya membangun komunikasi untuk mencapai tujuan bersama. Ia juga berbagi pengalaman pribadi dan wawasan yang ia peroleh selama perjalanan karirnya, serta memberikan pemahaman yang jelas tentang visi perusahaan di sela-sela berlangsungnya kuis yang menampung aspirasi karyawan.

Selanjutnya, acara tersebut berlanjut dengan sesi ngobrol dan tanya jawab, di mana karyawan berkesempatan untuk mengajukan pertanyaan langsung kepada CEO. Pertanyaan-pertanyaan ini meliputi berbagai topik mulai dari rencana pengembangan, kepuasaan kinerja, kendala yang dihadapi selama bekerja, hingga tantangan yang dihadapi dalam industri yang sedang berubah dengan cepat.

Bapak Achmad Tholchah dengan teliti dan detail menjawab setiap pertanyaan yang diajukan karyawan. Beliau juga mengapresiasi keterlibatan karyawan dan berbagi motivasi yang menginspirasi untuk terus berinovasi dan bekerja keras demi kesuksesan secara personal maupun mencapai visi perusahaan.

 

Kegiatan diskusi yang membangun ini diharapkan dapat memberi dampak positif. Karyawan mendapatkan wadah berkomunikasi secara langsung, sementara CEO mendapatkan juga mendapatkan wawasan berharga dari perspektif karyawan yang beragam. Hal ini tentunya dapat meningkatkan rasa kebersamaan, memperkuat budaya perusahaan, dan mendorong kolaborasi yang lebih baik.

“Setelah kita tanya 10 tahun ke depan mau jadi apa, dari semua orang yang menjawab ternyata tidak ada yang mau seperti hari ini. Hal ini sangat berarti bagi saya, karena menandakan kita semua punya keinginan untuk berubah dari hari ini. Sehingga saya optimis kita akan jauh lebih dari hari ini.  Motivasinya kuat. Namun, itu semua bisa terjadi kalau ada upaya,” ungkap Bapak Achmad Tholchah.

Agenda NGOBRAS with CEO ini telah menjadi wujud nyata dalam meningkatkan komunikasi dalam organisasi. Melalui agenda ini, manajemen berharap dapat untuk membangun hubungan yang kuat antara manajemen dan karyawan, serta memastikan bahwa setiap individu merasa terlibat dan memiliki peran penting dalam kesuksesan perusahaan.