Sportivitas dan Gaya Hidup Sehat, Cara Jitu Penggiat Futsal SISI Tingkatkan Sinergi

Friday, 7 February 2020

Hubungan yang baik antara rekan kerja merupakan faktor penting dalam terbentuknya sinergi. Dengan adanya sinergi, perbedaan dapat menjadi satu kekuatan bersama untuk mencapai hasil kerja yang baik. Begitu juga melalui hobi, setiap orang bisa tersatukan dalam melakukan hal yang disenangi, dan hubungan baik pun tercipta meskipun berasal dari latar yang berbeda-beda.

Sebagai bagian dari karyawan SISI, para penggiat futsal SISI telah mempraktekkan suatu cara jitu dalam menjalin hubungan baik dengan rekan kerja. Dengan kesenangan yang sama pada olahraga, mereka menjadikan futsal sebagai media untuk dapat saling akrab dan seakan tidak ada sekat dalam sportivitas. Pada kegiatan yang dilakukan rutin setiap seminggu sekali ini, penggiat futsal SISI juga sering menggandeng pihak customer dari kalangan Semen Indonesia Group (SMIG). Kegiatan futsal ini juga dilakukan di beberapa site seperti Jakarta, Gresik, dan Tonasa.

“Saya rasa banyak sekali yang memiliki hobi futsal saat ini. Olahraga futsal bisa melatih kerjasama dalam tim dan saling menjunjung tinggi sportivitas antar sesama. Dari segi kesehatan juga, futsal juga bermanfaat untuk menggerakkan otot, di saat bermain kita dituntut untuk berlari dan berpikir secara cepat, sehingga sehat secara jasmani dan rohani,” jelas Okke Boma Rahanta yang mengetuai komunitas futsal SISI di site Gresik saat ini.

Melalui olahraga futsal, Okke juga berharap setiap orang yang seringkali terbiasa duduk di kantor bisa memiliki pola hidup yang sehat, serta tidak akan merasa jenuh dengan rutinitas kerja. Dengan futsal para karyawan dapat membangun ikatan antara satu sama lain dan meningkatkan kedekatan hubungan, serta kerjasama yang juga bermanfaat bagi kesehatan. Jadi Sobat SISI, hubungan yang baik bisa terjalin melalui berbagai hal, salah satunya melalui hobi olahraga di luar ruang kerja ya. Lalu, apa hobi kalian?