SISI Kembali Dipercaya Menangani Implementasi dan Support Pengembangan Sistem Aplikasi ELOG di PT Solusi Bangun Indonesia Tbk

Wednesday, 5 February 2020

Berbekal pengalaman panjang mengelola ICT di Semen Indonesia Group (SMIG), SISI terus dipercaya untuk memberikan solusi melalui berbagai layanannya. Salah satunya pada proyek implementasi dan support sistem ELOG di PT Solusi Bangun Indonesia Tbk.

Sebelumnya proyek implementasi dan support sistem aplikasi ELOG ini telah sukses diimplementasikan di seluruh principle dan distributor PT Solusi Bangun Indonesia Tbk. Namun seiring dengan penyesuaian struktur organisasi Semen Indonesia Group (SMIG) dan pengembangan bisnis yang ada saat ini, kolaborasi penjualan produk melalui sistem ELOG mutlak dilakukan.  

Hingga saat ini, seluruh distributor yang tergabung dengan PT Solusi Bangun Indonesia Tbk telah menggunakan ELOG untuk melakukan rekapitulasi penjualannya. Selain itu, melalui penggunaan sistem ELOG, setiap distributor berhak mendaftarkan tokonya untuk mendapatkan ID Customer yang nantinya dapat digunakan untuk memperoleh promosi pembelian barang yang berbeda-beda, sesuai dengan promosi yang berlaku  di aplikasi pembelian yang dimiliki Semen indonesia Group.

Bagi PT Solusi Bangun Indonesia Tbk penggunaan sistem ini sangat membantu dalam melakukan pendataan berupa laporan penjualan dan analisa pasar saat ini. ELOG tidak semata menjadi pendukung operasional, namun juga menjadi salah satu faktor yang penting dalam pertumbuhan bisnis perusahaan.

Menurut Arif Putra Ardihansa, Developer SISI pada proyek ini mengatakan, ”Pada proyek ini akan dilakukan penyesuaian dengan kondisi yang ada di Semen Indonesia Group (SMIG).” “Diharapkan dengan ELOG, nantinya setiap distributor akan segera dapat menikmati pembelian produk dari Semen Indonesia Group, bukan hanya produk dari PT Solusi Bangun Indonesia Tbk,” pungkas Arif.

Pekerjaan implementasi dan jasa support sistem ELOG ini diharapkan akan berjalan maksimal dan sesuai dengan target. Rencananya pada April mendatang, Arif Putra Ardihansa dan tim akan merampungkan proyek dengan mengintegrasikan seluruh produk yang dimiliki oleh SMIG.