Perkuat Continual Service Improvement, SISI Gelar Workshop ITIL & Managed Service 2020

Monday, 10 February 2020

GRESIK – Guna upaya tingkatkan mutu layanan teknologi informasi (IT) saat ini, SISI bersama dengan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk melaksanakan Workshop Information Technology Infrastructure Library (ITIL) & Managed Service 2020, pada 4 – 7 Februari kemarin, di lantai 10 Gedung Utama Semen Indonesia, Gresik.

Workshop ini diikuti oleh beberapa peserta yang terdiri dari Departemen ICT PT Semen Indonesia (Persero) Tbk dan dari PT SISI yang terlibat dalam penyusunan strategi Managed Service 2020. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Refcan Afivi selaku Pgs GM of ICT PT Semen Indonesia (Persero) Tbk.

Dalam penyampaian materinya Teguh Hariono selaku solution architect SISI berharap melalui pemahaman terkait ITIL ini masing-masing pihak yang terlibat dalam proyek Managed Service dapat mengembangkan dan meningkatkan kemampuan ke dalam lingkungan yang didukung.  Selain itu juga dapat memberi kontribusi dan keuntungan dalam menjalankan teknik dan proses pada suatu proyek, mengingat di tahun sebelumnya, SISI juga telah menjalankan layanan Managed Service di lingkungan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk.

Linda Ulifatur Rossyidah commercial account SISI mengatakan workshop ini diisi dengan pemaparan materi dan diskusi. Beberapa materi yang disampaikan yaitu, pemahaman tujuan, kesalahan umum dalam contract drafting, serta tata kelola ITIL dalam lingkup pelaksanaan ke depan. SISI akan berusaha memastikan improvement atas ketersediaan layanan sehingga dapat memberikan pengaruh langsung dalam peningkatan mutu Managed Service yang merupakan salah satu layanan andalan SISI saat ini.