Yuk, Intip Keseruan Work From Home Sobat SISI!

Friday, 27 March 2020

Kebijakan work of home (WFH) atau bekerja dari rumah dalam upaya mengurangi penyebaran virus Covid-19 sudah dijalankan SISI sejak beberapa minggu lalu. Bagi yang sebelumnya sudah terbiasa bekerja di kantor dan bertatap muka dengan tim saat rapat tentu harus beradaptasi dengan kondisi ini.

Dalam beradaptasi, tentu ada saja tantangan untuk tetap produktif menjalankan WFH ini. Sebagai contoh, bagi seorang Ibu yang bekerja, selalu ada saja tuntutan kebutuhan rumah tangga yang harus dilakukan. Kebanyakan dari mereka banyak yang merasa kewalahan karena diharuskan membagi fokus antara mengerjakan tugas dari atasan, video conference meeting, menemani anak belajar dari rumah, hingga pekerjaan rumah lainnya. Seperti yang dilakukan salah satu pemenang foto terbaik pada lomba foto instagram #WFHasik kali ini, Linda Ulifatur Rosyidah. Dalam unggahannya di laman instagram-nya Linda memperlihatkan bagaimana keseruan ia menjalani WFH serta harus membagi waktu antara bekerja dan bermain dengan anak.

Semangat menjaga produktivitas kerja juga ditunjukkan oleh Irvan melalui fotonya yang juga terpilih sebagai foto terbaik dalam lomba foto instagram #WFHasik. Meskipun bekerja dari rumah, dirinya mengaku tetap produktif serta menjaga kesehatan selalu agar terbebas dari virus Covid-19. Irvan juga membagikan tips dan triknya dalam menghadapi WFH sesuai dengan work ethic SISI, yaitu Responsive, On-time, Customer Focus, Know How, Synergy (ROCKS).

Tidak beda jauh dengan yang ditampilkan oleh Kharissa Putri Rinda yang fotonya juga terpilih sebagai foto terbaik #WFHasik melalui laman akun instagramnya @kharissarinda. Dirinya mengajak semua masyarakat yang sedang menjalankan WFH untuk tetap bertanggung jawab, fokus dan saling bersinergi dalam bekerja.

Kendati demikian sebagian besar karyawan yang bekerja dari rumah mengatakan, walau waktu kerja lebih santai, tapi kita tetap dituntut untuk produktif. Selain itu, karena tidak harus menempuh kemacetan berangkat kerja ke kantor, bekerja di rumah juga menjadi alternatif yang menguntungkan bagi sebagian orang.

 “Dari keseruan yang ikut challenge kemarin, saya melihat adanya semangat Sobat SISI untuk selalu produktif meskipun dalam kondisi apapun. Jadi saya rasa SISI bisa survive dalam kondisi pandemik global ini dan saya yakin pandemik ini tidak akan mengganggu produktivitas SISI ke depannya, “ ungkap Wahyuni Retnowati selaku Manager Marketing Strategy SISI.