Go Live! SISI Rampungkan Modul Learning Management System Pada Implementasi SAP SuccessFactors di PT Semen Indonesia (Persero) Tbk

Monday, 6 April 2020

Di tengah pandemi virus Corona yang saat ini terjadi di seluruh dunia, tak sedikit perusahaan, lembaga, dan institusi yang mengalihkan aktivitas kerjanya ke rumah dengan memberlakukan Work From Home (WFH). Namun hal ini tidak menyurutkan target pencapaian serta pelayanan yang SISI berikan terhadap customer. Terbukti Jumat kemarin pada tanggal 3 April, SISI bersama dengan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk melakukan Go Live Learning Management System (LMS) SAP SuccessFactors melalui video conference.

Turut bergabung dalam kegiatan ini, Ibu Tina T. Kemala Intan selaku Direktur SDM & Hukum PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Bapak Her Arsa Pambudi selaku Direktur Utama SISI, Bapak Andi Wibisono selaku Direktur Utama Daya Dimensi Global, beserta seluruh peserta dari berbagai site sebanyak 207 orang.

Dalam kesempatan tersebut, Tina T. Kemala Intan menyampaikan, “Terima kasih banyak atas peran serta tim SF yang sudah bekerja keras sejauh ini hingga beberapa modul telah terselesaikan. Meskipun adanya wabah ini, tetap semangat dan optimalkan fasilitas perusahaan serta improve kompetensi diri dengan fasilitas yang sudah disediakan termasuk melalui LMS ini.”

SAP SuccessFactor Learning Management System sendiri merupakan rangkaian sistem yang didasarkan pada basis data dalam sistem SAP yang memungkinkan perusahaan untuk melakukan learning secara real time. Sistem ini bertujuan untuk memberikan kemudahan pembelajaran yang komprehensif termasuk Instructor Led Training (ILT), e-learning, extended course, dan masih banyak lagi. Tak hanya itu, Learning Management System juga menunjang perusahaan dalam pembuatan kelas ataupun kurikulum berdasarkan KPI dan pengembangan organisasi maupun pengembangan personal/individu yang dapat diakses secara online dan fleksibel.