4 Alasan Pentingnya FORCA HR Bagi Akselerasi Pertumbuhan Bisnis

Monday, 7 February 2022

Pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) telah memainkan peran kunci dalam perusahaan selama beberapa dekade. Tidak dapat dipungkiri, keberhasilan pengelolaan SDM ditunjang dari beberapa faktor yang salah satunya dipengaruhi oleh penerapan teknologi baru yang mendorong adaptasi dan modernisasi proses operasional bisnis perusahaan. 

Dalam prosesnya pengelolaan SDM memang harus berhadapan langsung dengan berbagai permasalahan. Pada kebanyakan kondisi, kunci untuk menyelesaikannya beragam permasalahan tersebut adalah dengan memiliki sistem yang mendukung. Sebagai layanan yang dirancang untuk memudahkan Anda dalam merencanakan, mengelola, dan mengevaluasi proses bisnis SDM di perusahaan, FORCA HR memiliki beberapa alasan penting untuk segera diimplementasikan.  

  1. Pengelolaan yang optimal

Perusahaan dapat meraih sukses karena memiliki karyawan yang berkualitas. Pengelolaan karyawan yang baik akan berdampak pada peningkatan produktivitas serta operasional bisnis perusahaan yang terlaksana dengan baik. 

Oleh karena itu manajemen SDM harus mampu menentukan level produktivitas guna menentukan strategi agar dapat membuat karyawan tetap stabil pada performa terbaiknya. Layanan aplikasi FORCA HR dalam hal ini dapat bertindak sebagai tools yang mampu mendokumentasikan kinerja karyawan dengan baik. Hal ini akan sangat memudahkan manajemen dalam memantau produktivitas kerja dan pengelolaan karyawan dengan lebih baik. 

  1. Tingkatkan produktivitas & loyalitas karyawan

Semua pebisnis pasti mengamini bahwa produktivitas dapat meningkat, dimulai dengan  kedisiplinan kerja. Kedisiplinan kerja akan berjalan dengan baik jika perusahaan memiliki aturan yang jelas dan karyawan memiliki loyalitas terhadap perusahaan yang dibuktikan melalui produktivitas kerjanya.

Di lain sisi seringkali proses SDM yang sangat administratif, tidak transparan, dan dilakukan secara manual dapat menjadi penyebab rendahnya tingkat kepuasan karyawan yang tentu akan berdampak pada loyalitas. Pada kondisi ini FORCA HR dapat membantu Anda menjawab tantangan tersebut dengan menyediakan solusi proses bisnis SDM yang dinamis bagi pengguna dan komprehensif untuk memutakhirkan pengelolaan SDM perusahaan Anda.

  1. Bekerja dari jarak jauh dan real-time data

Tak bisa dipungkiri beragam kondisi karyawan dalam sebuah perusahaan menjadikan pengelolaan SDM harus bekerja lebih ekstra dalam melakukan pengelolaan karyawan. Manajemen HR harus dapat menetapkan level produktivitas karyawan untuk menjadi bahan acuan ataupun barang bukti kepada karyawan jika performanya sedang turun.

Hilangnya batasan ruang dan waktu oleh digitalisasi telah membuka kemungkinan baru untuk perusahaan dapat melakukan pekerjaan dari jarak jauh. Melalui penggunaan FORCA HR yang berbasis cloud, manajemen dapat melihat data kinerja karyawan secara real-time dan memberikan solusi yang lebih terukur dampaknya. Manajemen HR juga dapat lebih cepat untuk memutuskan sesuatu berdasarkan kumpulan data-data yang telah dianalisis dengan aplikasi FORCA HR ini. 

  1. Citra perusahaan

Di era digital saat ini, banyak jalan yang dapat dimanfaatkan oleh para pemilik bisnis untuk meningkatkan citra perusahaan, salah satunya adalah dalam pemanfaatan teknologi. Bagaimana tidak? Penggunaan teknologi dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi proses bisnis yang terjadi pada perusahaan, 

Pemanfaatan layanan FORCA HR sebagai solusi pengelolaan karyawan yang komprehensif menawarkan simplifikasi mulai dari laporan karyawan, pengaturan jadwal, pola kerja karyawan yang dinamis dan bervariasi sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Hal ini akan mendorong peningkatan kualitas karyawan secara keseluruhan, yang selanjutnya akan memberi dampak pada citra perusahaan yang lebih baik. 

 

Pemanfaatan aplikasi FORCA HR yang menawarkan layanan komprehensif dan akurat dapat ditindaklanjuti sebagai langkah akselerasi pertumbuhan bisnis perusahaan sesuai dengan yang diharapkan. Hubungi kami untuk konsultasi kebutuhan bisnis Anda dan cari tahu bagaimana Anda dapat mengoptimalkan proses pengelolaan HR dengan lebih mudah.