Bekerja Sama dengan SISI, PT PPI Lakukan Kick Off Implementasi FORCA ERP

Monday, 14 September 2020

PT Padi Perkasa Indonesia (PPI) bersama SISI telah melaksanakan Kick Off Meeting dalam proyek implementasi FORCA ERP (Enterprise Resource Planning) yang dilaksanakan melalui virtual conference pada Senin lalu (07/09/20). Agenda ini menjadi tanda dimulainya pengerjaan implementasi sistem FORCA ERP di lingkungan kerja PT Padi Perkasa Indonesia.

Kick off implementasi FORCA ERP ini diikuti seluruh peserta seremoni  yang terdiri dari Tim PT Padi Perkasa Indonesia (PPI) dan SISI. Dalam kegiatan ini turut hadir Bapak Shuarsono Thio selaku Direktur Utama PT Padi Perkasa Indonesia (PPI) dan juga Bapak Achmad Tholchah selaku VP of Marketing SISI.

AKWZ Fibrin selaku Project Manager SISI menjelaskan bahwa sistem FORCA ERP bisa diterapkan pada perusahaan trading untuk menggantikan sistem-sistem yang masih terpisah menjadi terintegrasi, sehingga pengelolaan bisnis menjadi lebih efektif dan efisien. “Penggunaan FORCA ERP sangat penting bagi perusahan trading beserta seluruh distributor terkait. Kami berharap dukungan semua pihak dapat terlaksana dengan lancar sesuai dengan time plan agar mencapai target yang telah disepakati oleh semua pihak,” ungkapnya.

Senada dengan Fibrin, Ririn Sukardi selaku Manager PT PPI juga mengatakan, ”Memang FORCA ERP ini telah diimplementasikan di PT Padimas Prima, namun masih baru bagi PT Padi Perkasa Indonesia (PPI). Dengan adanya FORCA ERP ini tentu akan mengubah mindset dan membawa perubahan budaya kerja yang baru. Untuk itu kami perlu dukungan dari SISI dan juga komitmen serta konsistensi tim dalam penerapan ERP.”

Selanjutnya implementasi FORCA ERP pada semua unit kerja ini diharapkan akan mendukung proses bisnis dalam menyajikan data dengan akurasi yang lebih baik. Ketersediaan data yang real time tentunya akan memudahkan manajemen dalam melakukan pengambilan keputusan strategis secara efektif dan efisien.