Digitalisasi Proses Bisnis, LMFEBUI Percayakan Layanan Aplikasi FORCA Suite

Tuesday, 11 April 2023

Hadir sebagai perusahaan mitra untuk memecahkan berbagai masalah yang berkaitan dengan manajemen dan bisnis yang dihadapi perusahaan nasional maupun multinasional, Lembaga Manajemen FEB Universitas Indonesia (LMFEBUI) berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerjanya. Salah satu upaya peningkatan ini diwujudkan melalui digitalisasi pada lingkungan kerja perusahaan. 

Resmi jalin kerja sama dengan pada 4 April 2023 lalu, LMFEBUI telah mempercayakan PT Sinergi Informatika Semen Indonesia (SISI) sebagai penyedia solusi digital bagi proses bisnisnya. Kerja sama ini ditandai dengan kegiatan Kick Off Meeting Implementasi FORCA Suite yang dilaksanakan di kantor LMFEBUI di Salemba, Jakarta.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Dr. R. Nugroho Purwantoro selaku Wakil Kepala Bidang Administrasi, Keuangan, dan SDM LMFEBUI, Beniko Kusumagiri selaku Manager GA & Legal LMFEBUI, dan Fachlul Infithar selaku VP of Service Delivery SISI. Dengan digelarnya kick off meeting ini, berarti tahapan implementasi aplikasi FORCA Suite di LMFEBUI mulai dieksekusi. Tahapan ini menjadi proses awal implementasi dan akan berjalan selama 3 bulan ke depan, termasuk dukungan layanan yang akan diberikan. 

Berfungsi sebagai layanan aplikasi atau software as a services (SaaS), implementasi FORCA Suite pada lingkungan kerja LMFEBUI ini mencakup pemanfaatan beberapa aplikasi andalan SISI yakni FORCA ERP, FORCA HR, dan FORCA ESS. Dengan fiturnya yang lengkap, implementasi FORCA Suite ini bertujuan untuk menunjang rencana strategis dan operasional LMFEBUI, mulai dari pengelolaan proses bisnis hingga SDM dan organisasi yang lebih efektif dan efisien.

Arief Wicaksono selaku Project Manager SISI mengungkapkan harapannya implementasi FORCA Suite ini dapat mendukung pengelolaan proses bisnis dan peningkatan kinerja LMFEBUI. “Kami berharap implementasi ini dapat berjalan dengan lancar dan tepat waktu sesuai project charter yang telah disepakati bersama, sehingga manfaat layanan aplikasi FORCA Suite dapat langsung dirasakan oleh LMFEBUI,” ujar Arif.