Hadapi Tantangan Retail dengan Digitalisasi, APW Kembali Manfaatkan Layanan SISI

Monday, 8 November 2021

Pertumbuhan industri retail modern di Indonesia kini diproyeksikan akan mengalami peningkatan setiap tahunnya. Hal ini tentunya akan memunculkan berbagai tantangan yang membuat pegiatnya harus bekerja ekstra keras demi mempertahankan eksistensi bisnisnya. Salah satu dampaknya adalah industri retail dituntut untuk menjadi lebih efektif dan efisien dalam mengerjakan segala sesuatu dalam proses bisnisnya, termasuk dalam proses penjualan hingga melayani pelanggannya.

Menghadapi hal tersebut PT Abadi Putera Wirajaya (APW) kembali menggandeng SISI melalui layanan aplikasi FORCA PoS (Point of Sales). Aplikasi FORCA PoS sendiri merupakan aplikasi point-of-sales berbasis web dan mobile yang digunakan untuk mempermudah pencatatan dalam transaksi penjualan dan pembelian, sehingga dapat meningkatkan efisiensi dan kinerja perusahaan. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur yang dapat digunakan untuk operasional bisnis retail yang ada di APW di antaranya, Product Management, Order Management, People Management, serta Dashboard & Report. 

Ahlul Nur Ilma selaku Commercial Account SISI dalam proyek ini mengatakan, “Ini merupakan kerjasama yang sangat strategis. Kami terus menjalin sinergi dan kolaborasi dengan semua pihak. Semua ini berjalan dengan prinsip saling berbagi manfaat agar pihak-pihak yang bekerjasama dapat saling berkembang bisnisnya. Apalagi APW sendiri mempunyai jaringan bisnis dengan beberapa gudang yang dikelolanya. Hal ini akan membuat efisiensi dalam bisnis mereka serta dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan pendapatan mereka.” 

Lebih lanjut Ahlul menjelaskan, penggunaan teknologi yang dilakukan perusahaan ini penting dalam rangka perluasan saluran distribusi secara digital, penyederhanaan proses bisnis, dan tentunya dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada konsumen. Dalam waktu dekat rencananya akan dijadwalkan training penggunaan FORCA PoS pada tanggal 22-23 November 2021 sebelum akhirnya akan dilakukan implementasi penggunaan FORCA PoS pada awal Desember mendatang.