KBUMN Lanjutkan Pengembangan Sistem Executive Talent Management bersama SISI

Wednesday, 31 May 2023

Peranan SDM menjadi sangat penting sebagai penggerak utama dari segala aktivitas ataupun kegiatan bisnis. Sukses tidaknya suatu perusahaan dalam mempertahankan eksistensi diawali dari pengelolaan sumber daya manusia, khususnya dalam peningkatan efektivitas serta efisiensi kerja secara optimal. Berbekal kebutuhan tersebut, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (KBUMN) terus mengembangkan sistem pengelolaan talenta eksekutif BUMN atau executive talent management system di KBUMN.

 

Executive talent management system merupakan bagian dari program talent & succession management dalam transformasi Human Capital BUMN yang dijalankan oleh Kementerian BUMN. Program transformasi human capital tersebut meliputi area core values, employee value proposition, learning & development, talent & succession, HC, Data analytic, HC Technology, serta reward & recognition. Dalam rangka mendukung tercapainya transformasi tersebut, SISI berperan dalam pengembangan platform teknologi untuk mengakomodir kebutuhan pengelolaan talenta eksekutif BUMN.

 

“Komitmen kami dalam upaya mendukung bisnis BUMN sangat terlihat nyata. Bersyukur sebagai bagian dari BUMN, SISI kembali dipercaya oleh KBUMN melalui penyediaan layanan helpdesk dan manage services untuk sistem talenta eksekutif BUMN. SISI juga turut serta dalam hal mengoptimalkan pengelolaan SDM BUMN sesuai dengan perkembangan kebijakan di KBUMN.” ujar Mufino Normando selaku Commercial Account SISI.

 

Agar aplikasi yang dijalankan dapat berjalan dan terjamin keberlangsungannya, SISI juga menyediakan layanan pemeliharaan dan pengembangan aplikasi sehingga dapat memenuhi proses bisnis dari seluruh fungsi manajemen talenta eksekutif dengan baik. Dengan demikian, kerja sama ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dan menunjang proses di organisasi KBUMN dan BUMN.