Optimalkan Gerak Roda Bisnis dengan Implementasi FORCA ERP

Monday, 28 September 2020

Semakin berkembangnya industri dalam beberapa tahun belakangan ini memperlihatkan masih besarnya potensi bisnis yang ada. Para pelaku usaha terus berpacu untuk dapat menjalankan dan mengoptimalkan roda bisnis mereka. Seiring dengan hal tersebut, Enterprise Resource Planning atau ERP pun kian marak eksistensinya dalam dunia bisnis saat ini.

Hal senada juga dilakukan oleh PT Semen Indonesia International (SII). Melalui Surat Perintah Kerja yang diterbitkan beberapa waktu yang lalu, PT Semen Indonesia International (SII) resmi kembali melakukan kerjasama dengan SISI dalam rangka implementasi FORCA ERP di lingkungan kerja Semen Indonesia Trading (SIT). 

Penggunaan FORCA ERP akan membantu perusahaan mulai dari operasional hingga melakukan perencanaan bisnis yang lebih mudah, cepat dan akurat. Menurut Feri Derma Satria selaku sales SISI mengatakan, “Ketika ERP diimplementasikan dalam proses bisnis perusahaan, maka semua unit kerja langsung dapat melakukan input dan melakukan monitoring secara real time.”

Hadirnya sistem ERP akan mengintegrasikan seluruh pengelolaan operasional bisnis SIT guna meningkatkan produktivitas kinerja. Integrasi ini tentunya akan menghasilkan alur informasi yang baik, sehingga memungkin perusahaan untuk menghasilkan perencanaan dengan data yang akurat. Ketersediaan data yang real time juga akan memudahkan manajemen dalam melakukan pengambilan keputusan strategis secara efektif dan efisien.