Persiapkan Talenta Terbaik, PT PP (Persero) Tbk Gelar Kick Off Meeting Implementasi SCDP

Tuesday, 1 August 2023

Pengembangan kapabilitas karyawan menjadi salah satu prioritas utama bagi PT PP (Persero) Tbk. Atas dasar ini, PT PP (Persero) Tbk bersama dengan SISI baru saja melaksanakan Kick Off Meeting Implementasi Succession Career & Development Plan SAP SuccessFactors pada tanggal 24 Juli 2023 lalu. Agenda ini diselenggarakan secara hibrid melalui offline di Gedung utama PTPP dan virtual meeting.

Kerja sama PT PP (Persero) Tbk dan SISI merupakan suatu rangkaian untuk mendukung strategi perusahaan yang tertuang dalam RJP 2021-2025 PT PP (Persero) Tbk. Melalui optimalisasi Succession Career & Development Plan (SCDP) diharapkan dapat memastikan setiap pegawai memiliki kedalaman kompetensi SDM. 

Febry Indra Permana selaku SM, Head of HC Talent Management Dept PT PP (Persero) Tbk, menjelaskan mengenai SCDP yang merupakan suatu program bertujuan untuk membangun budaya continuous improvement pada seluruh karyawan. Budaya tersebut diharapkan dapat membantu setiap fungsi untuk meningkatkan produktivitasnya dalam bekerja.

“Implementasi SCDP ini merupakan salah satu bagian dari penerapan core values perusahaan. Melalui kerja sama ini besar harapan dapat menjadi software terintegrasi yang siap untuk pengembangan karir dan talenta terbaik karyawan di PTPP,” ujar Febry Indra Permana.

Senada dengan Febry Indra Permana, Fachrul Ilmawan selaku Project Manager PT SISI yang ditemui saat persiapan kick off juga mengungkapkan bahwa pihaknya optimis dan dengan senang hati turut mendukung program ini, guna mempersiapkan talenta terbaik untuk menjadi pemimpin di masa mendatang dengan lebih mudah.

“Dengan berbagai tantangan ekonomi dan politik global, sudah saatnya perusahaan mempersiapkan talenta terbaiknya. Melalui implementasi ini diharapkan akan menjadi jembatan yang tepat untuk sama-sama berupaya mencapai visi perusahaan dengan baik,” ungkap Fachrul Ilmawan.