Seremoni Kick Off Optimalisasi SAP SuccessFactors SiaPP di PT PP (Persero) Tbk

Monday, 31 January 2022

Jakarta – Baru-baru ini PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk atau yang biasa dikenal PT PP berkolaborasi dengan SISI melalui Kick Off Ceremony Optimalisasi SuccessFactors SiaPP (Social Integration Asset Personal Participation) pada Rabu (26/1). Kegiatan seremonial kick off ini diadakan di gedung utama PT PP (Persero) Tbk, Jl. TB Simatupang, Kota Jakarta Timur dan juga melalui virtual video conference. 

Kemitraan ini akan mendukung pemanfaatan teknologi SuccessFactors, di samping juga akan melakukan evaluasi terhadap digitalisasi melalui layanan SuccessFactors yang telah digunakan di PT PP. Kerja sama ini menjadi penting mengingat kemampuan baru SAP SuccessFactors lebih cerdas dibandingkan SAP lainnya karena memungkinkan transformasi sumber daya manusia yang dikelola secara terintegrasi. 

Dalam sambutannya pada acara tersebut, SVP Human Capital PT PP (Persero) Tbk, Febry Indra Permana mengatakan transformasi digital penting dilakukan untuk mengoptimalkan peran teknologi dalam meningkatkan daya saing perusahaan, di mana proses pembangunan di berbagai bidang diharapkan semakin cepat berlangsung dan membawa dampak positif bagi PT PP. 

Champion key dapat diwujudkan dengan melakukan transformasi digital dan transformasi terhadap SDM-nya. Diharapkan implementasi ini bukan hanya sekedar kemampuan memiliki teknologi yang memadai tetapi bagaimana bisa membantu untuk improvement yang berdampak positif pada peningkatan bisnis perusahaan,“ ujarnya. 

Hal senada juga diutarakan oleh Marihut Donna Yunita Sianturi, Project Manager SISI. Pihaknya akan mengupayakan semaksimal mungkin kemampuan dari SAP SuccessFactors agar dapat mentransformasikan seluruh konsep dari layanan HCM menjadi layanan end-to-end yang mudah diintegrasikan dengan modul perangkat lunak dan proses bisnis. 

“HR saat ini telah berkembang terlalu kompleks. Tentu kami akan mengupayakan semaksimal mungkin memberikan solusi terbaik dari optimalisasi SiaPP dengan bisnis proses yang ada di HCM PT PP (Persero) Tbk. Namun kami juga membutuhkan dukungan dari pihak PT PP agar implementasi ini sukses dilakukan dan memberikan manfaat sesuai dengan yang diharapkan,” ujar Marihut Donna Yunita Sianturi. 

Kemitraan ini sekaligus merupakan kelanjutan inisiatif pengembangan teknologi digital dalam rangka peningkatan proses bisnis perusahaan. Penggunaan SAP SuccessFactors memungkinkan tim HC untuk fokus pada kebutuhan strategis perusahaan dengan lebih mudah.