SIG Kembali Rangkul SISI Kembangkan Aplikasi Quality Management

Monday, 12 October 2020

Sebagai penyedia solusi bahan bangunan terbesar di Indonesia, SIG (Semen Indonesia Group) terus memantapkan diri mendukung sustainable living dengan menghasilkan produk-produk inovatif yang mengacu pada keterbatasan sumber daya alam dan kebutuhan manusia. Dalam upaya mewujudkan komitmen yang juga merupakan bagian dari transformasi bisnis ini tentunya dibutuhkan pemanfaatan teknologi informasi yang lebih handal dan mutakhir. 

Salah satu pemanfaatan teknologi tersebut yaitu melalui pengembangan aplikasi QM (Quality Management) Online. Aplikasi ini merupakan tools utama yang digunakan dalam mengelola kualitas produksi yang ada di SIG. Melalui Surat Perintah Kerja yang diterbitkan SIG beberapa waktu yang lalu, SISI kembali dipercaya untuk menangani pengembangan aplikasi QM Online ini.

Dilatarbelakangi dengan semakin bervariasinya produk yang dimiliki, dan juga seiring dengan bergabungnya Lafarge Holcim Indonesia dengan nama Solusi Bangun Indonesia (SBI), QM Online membutuhkan fitur-fitur baru yang sesuai dengan perkembangan bisnis perusahaan. Pengembangan nantinya akan dilakukan seperti pada fitur uji profisiensi bahan baku dan produk, manajemen aktivitas monitoring dan reporting, hingga penyesuaian dashboard dan integrasi data lainnya. Berbagai fitur baru yang akan dikembangkan ini tentunya akan mengoptimalkan waktu proses (cycle time), produktivitas, dan faktor-faktor efektivitas lainnya di lingkungan kerja SIG.