SISI dan UTSG Resmi Jalin Kerja Sama Managed Service IT

Thursday, 25 January 2024

Tuban, PT United Tractors Semen Gresik (UTSG) dan SISI resmikan kerja sama melalui agenda kick off meeting Managed Service IT Infrastruktur & Network pada 9 Januari di ruang rapat UTSG. Kerja sama ini bertujuan untuk mengoptimalkan pengelolaan terknologi informasi (IT) perusahaan dapat berjalan dengan baik. 

Dalam agenda ini turut hadir Bapak RM Hendra Hadiwijaya selaku Corporatre Strategy & Technology Departemen Head UTSG dan jajarannya. Melalui kerja sama ini, SISI akan bertindak sebagai mitra strategis yang akan menyediakan layanan Managed Service dengan fokus pada pengelolaan, pemeliharaan, serta pengembangan infrastruktur IT perusahaan.

Saat ini, pengelolaan IT infrastruktur menjadi salah satu aspek penting yang dapat menentukan optimalnya operasional bisnis. Dengan mempercayakan hal ini kepada SISI, UTSG dapat memanfaatkan keahlian dan pengalaman SISI dalam mengelola infrastruktur, sehingga akan membantu perusahaan dalam mengimplementasikan langkah-langkah keamanan yang tepat untuk melindungi infrastruktur dari ancaman yang mungkin timbul.

AKWZ Fibrian selaku Pgs SM of IT Operational Service mengungkapkan bahwa salah satu manfaat utama dari managed services ini adalah perusahaan dapat fokus pada kegiatan inti bisnis mereka tanpa harus khawatir tentang pengelolaan infrastruktur. 

“Ini merupakan kerja sama kedua kami dengan UTSG. SISI nantinya akan mengelola dan memantau infrastruktur IT perusahaan secara proaktif, memastikan kinerja yang optimal, serta memungkinkan perusahaan untuk mendapatkan visibilitas yang lebih baik terhadap kinerja infrastructure mereka.”