SISI Inisiasi Kerja Sama Pengembangan Kalibrasi Timbangan Digital PTPN IX

Monday, 10 October 2022

Zaman telah berubah menjadi serba digital. Apabila perusahaan tidak bisa beradaptasi dengan teknologi digital, tentu bisnisnya akan kehilangan peluang untuk lebih berkembang.  Karena itu, penting bagi para pemilik bisnis konvensional untuk mencari cara dalam mewujudkan digitalisasi pada bisnis yang dijalankan. Prinsip ini juga dilakoni oleh PT Perkebunan Nusantara IX melalui kerja sama yang dijalin bersama SISI dalam pengembangan digitalisasi pengukuran produksi timbangan.

Timbangan digital kini sangat diutamakan oleh PTPN IX untuk memudahkan pemantauan proses produksi karet yang ada dilingkungan kerja PTPN IX. Pengembangan timbangan digital ini tidak hanya bertujuan untuk memudahkan pelacakan informasi hasil produksi tanaman karet, tetapi juga akan mendistribusikan data dengan lebih cepat serta efisien. Pihak stakeholder maupun tenaga operasional yang membutuhkan pun dapat mengetahui hasil produksi tanpa harus mendatangi proses pengukuran timbangan hasil karet secara langsung.

Ronny Simatupang selaku Commercial Account SISI mengungkapkan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kolaborasi ini sebagai langkah tepat perusahaan untuk melakukan improvement dalam rangka mencapai tujuan perusahaan. “Dari diskusi yang kami sepakati mengenai kerjasama ini, saya sangat mengapresiasi inisiasi kerja sama ini guna memudahkan operasional kerja PTPN IX jadi lebih efisien. Sehingga mereka pun dapat terhindar dari tugas-tugas administratif yang konvensional dan lebih fokus pada tujuan strategis perusahaan.”