SISI Kembali Dipercaya Menangani Roll Out Implementasi Aplikasi WEST

Monday, 15 March 2021

Setelah sukses melakukan implementasi sistem Human Capital Management WEST di PT Waskita Karya (Persero) Tbk, SISI kembali dipercaya melakukan roll out implementasi sistem WEST di lingkungan kerja anak usahanya yakni PT Waskita Toll Road. Langkah ini menjadi perluasan inisiatif strategis manajemen dalam melakukan transformasi pada fungsi area sumber daya manusia yang sebelumnya dilakukan secara konvensional menjadi online dan self-service. 

Waskita Employee Self-Service Technology (WEST) merupakan aplikasi HCM online yang berfungsi untuk melayani seluruh kebutuhan karyawan dalam satu wadah, termasuk absensi elektronik, proses cuti, hingga data asesmen kinerja. Aplikasi  ini dapat diakses melalui web dan juga aplikasi mobile sehingga dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh karyawan dari mana saja dan kapan saja. 

Menurut Aditya Putra Herlambang selaku Commercial Account SISI mengatakan, “Sentralisasi dan digitalisasi menjadi poin penting implementasi WEST ini, sehingga diharapkan melalui roll out implementasi aplikasi ini dapat memberi dampak positif bagi optimalisasi proses bisnis Waskita Toll Road menjadi lebih efisien, dan tentunya dengan tetap mengedepankan prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG).” 

Dengan adanya roll out implementasi WEST ini juga diharapkan akan memudahkan manajemen dalam operasional dan kendali atas informasi sumber daya manusia yang ada di PT Waskita Toll Road. Lebih lanjut menurut Aditya, dengan penggunaan WEST nantinya akan memudahkan perusahaan melakukan pengelolaan data kepegawaian, kesehatan, penggajian, dengan mudah dan seluruhnya dapat diakses oleh karyawan secara online.