SISI Kembali Menjadi Garda Depan SIG untuk Inisiatif Transformasi Digital

Thursday, 10 June 2021

Era transformasi digital yang saat ini berlangsung merupakan era di mana teknologi menjadi tumpuan dari transformasi bisnis konvensional yang beralih ke arah digital. Penerapan transformasi digital ini tentunya dilakukan untuk mencapai peningkatan pada kecepatan transaksi, penetrasi pasar, efektifitas dan efisiensi kampanye, closing target hingga revenue forecast.

Dalam upaya mewujudkan transformasi digital tersebut, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk yang bergerak pada industri persemenan juga telah mengkaji melakukan terobosan pada setiap lini proses bisnis perusahaan, khususnya di marketing dan penjualan. Saat ini beberapa kanal penjualan perlu dilakukan integrasi data yang lebih mutakhir guna membentuk sebuah informasi yang berguna untuk melakukan berbagai inovasi dan keputusan strategis perusahaan. 

Perusahaan menghadapi tantangan utama ketika data harus dikumpulkan dari variasi sistem dengan kompatibilitas operasional yang berbeda. Kesenjangan ini kerap menimbulkan berbagai masalah dalam integrasi data. Untuk itu SISI kembali dipercaya SIG untuk melakukan pengembangan aplikasi MDExcellent.

MDExcellent merupakan sebuah platform pengembangan fitur untuk kebutuhan penarikan dan integrasi data yang dapat terhubung dengan koneksi multi-database dan platform dengan operasi multi-sistem. Platform ini akan berfungsi untuk mengelola data dari berbagai sistem agar lebih akurat dan tentunya juga terstandarisasi. Pemanfaatan platform ini menjadi langkah untuk membangun otomatisasi data sehingga pengelolaan dapat menjadi lebih rapi dan terstruktur.