SISI Terus Dukung Digitalisasi Proses Bisnis di Lingkungan SIG Group

Monday, 8 March 2021

Sebagai wujud komitmen dalam mendukung pertumbuhan yang berkelanjutan, SISI kembali menjalin kerjasama dalam penyediaan solusi integrasi proses bisnis di SIG. Integrasi sistem aplikasi pada proses penjualan dan pemasaran ini merupakan bagian dari optimalisasi tata kelola penjualan dan distribusi antara SIG dengan PT Mitra Kiara Indonesia (MKI). MKI sendiri merupakan entitas bagian dari SIG Group yang melakukan bisnis pada industri hilir semen, khususnya produk mortal.

Dalam kerjasama ini SISI akan mengimplementasikan penyesuaian dan standarisasi pada beberapa bagian penting mulai dari integrasi & otomasi sales order (SO), delivery order (DO), procure-to-pay, hingga penyesuaian dengan aplikasi turunan lainnya. Bentuk kerjasama ini memungkinkan kedua belah pihak memanfaatkan masing-masing layanan dalam skema sentralisasi penjualan guna mencapai efektivitas dan efisiensi proses bisnis.

Machmud Ervandrianto selaku Project Manager pada implementasi integrasi transaksi SIG dan MKI ini mengatakan, “Solusi ini akan memperluas jalinan kemitraan kami sampai dengan tingkat akar rumput (grass root) pada bagian dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, dan ini tentunya sejalan dengan misi digitalisasi proses bisnis yang dibutuhkan untuk peningkatan kualitas pelayanan terhadap konsumen.”