Tenang Jalankan Bisnis, Kelola Faktor Risiko dengan Aplikasi Firms

Monday, 9 May 2022

Menjalankan suatu bisnis tentu saja tidak selalu dapat bergulir dengan mulus. Pada kenyataanya akan selalu ada faktor risiko yang dapat mengancam keadaan perusahaan. Untuk itu para pelaku bisnis perlu mengatasinya dengan menerapkan manajemen risiko yang baik. Manajemen risiko bisnis ini meliputi proses identifikasi, analisis, evaluasi, kendali, hingga berusaha menghindari, meminimalkan, atau bahkan menghilangkan risiko yang ada. 

 

Salah satu cara yang mudah untuk mengelola risiko bisnis dengan baik adalah melalui digitalisasi. Saat ini telah hadir Firms yang merupakan aplikasi terpadu pengelolaan risiko perusahaan yang dapat membantu Anda dalam melakukan mitigasi dan tindakan pengendalian risiko bisnis. Aplikasi ini akan memberikan kemudahan dalam mengelola risiko yang dapat menurunkan kapasitas dan kualitas kinerja perusahaan. 

 

Berikut beberapa fitur Firms yang dapat memudahkan serangkaian tahapan panjang dan berkelanjutan pada manajemen risiko bisnis Anda;

  • Risk Catalogue Management

Anda dapat mengelola risiko bisnis dengan katalog lengkap yang berisi kategori risiko, relasi risiko, dan level risiko sesuai kebutuhan. Melalui fitur ini Anda dapat dengan mudah melakukan mitigasi atau pelacakan sumber-sumber yang berpotensi mengancam produktivitas dan keamanan bisnis kemudian memasukkannya dalam risk catalogue.

  • Risk Assessment

Teknologi yang terus berkembang membuat perubahan yang begitu cepat, terutama dalam bisnis. Begitu juga dengan risiko yang perkembangannya juga tidak terhindarkan. Melalui pemanfaatan aplikasi FIRMS, Anda dapat melakukan Risk Assessment, Risk Register, Report Control secara berkelanjutan. Sehingga proses pengendalian risiko dapat dijalankan dengan riset dan analisa prosedur dari setiap aktivitas perusahaan, mulai dari proses produksi hingga data pengelolaan aset.

  • Reporting & Dashboard

Informasi real-time melalui dashboard akan membantu perusahaan dalam membuat keputusan melalui analisis yang kuat, cepat dan akurat. Dashboard ini dapat ditampilkan dengan informasi tentang berbagai sumber potensi risiko bisnis, sehingga manajemen perusahaan dapat mengetahui informasi lebih dini. Hal ini juga akan membantu perusahan dalam melakukan penanganan lebih cepat terhadap potensi risiko yang mengancam pertumbuhan usaha.

 

Bagi pelaku bisnis, melakukan pengendalian risiko dengan digitalisasi adalah salah satu inisiatif strategis agar dapat menjalankan bisnis dengan tenang. Segera petakan dan kenali segala risiko yang mungkin terjadi pada bisnis Ada dengan aplikasi Firms. Konsultasi dan dapatkan informasi lebih lanjut mengenai layanan aplikasi Firms sekarang juga