Terapkan Solusi Retail Digital, Koperasi Astra International Gandeng SISI

Monday, 19 October 2020

Mengawali Oktober tahun ini SISI menjalin kerjasama dengan Koperasi Astra International, anak usaha PT Astra International Tbk dalam rangka penerapan solusi retail digital. Bentuk kerjasama tersebut berupa penerapan layanan aplikasi FORCA PoS (Point of Sales) guna peningkatan kualitas proses bisnis di lingkungan kerja Koperasi Astra International. 

Project Lead Implementasi FORCA PoS SISI, Trias Fouren mengungkapkan, “Kerjasama dengan Koperasi Astra International ini tentunya akan memperluas jalinan kemitraan terhadap penggunaan FORCA PoS. Hal ini sejalan dengan misi kami untuk memperkuat pelayanan aplikasi kasir digital di Indonesia. Sehingga dalam rangka mendorong penguatan pelayanan aplikasi tersebut, diperlukan langkah nyata dan strategi bersama yang melibatkan berbagai pihak termasuk dengan pelanggan.”

Layanan aplikasi FORCA PoS memiliki berbagai fungsi antara lain, dapat digunakan untuk melakukan transaksi retail, update produk, laporan penjualan, hingga sistem inventory. Dalam pengoperasiannya, pengguna layanan akan saling terhubung antar unit usaha dengan head office Koperasi Astra International, sehingga memudahkan head office untuk melakukan monitoring proses bisnis yang ada di unit usaha.

Dalam kerjasama berupa layanan berlangganan tahunan ini, FORCA PoS juga akan memberikan benefit lain di antaranya seperti, fitur yang mendukung pengelolaan supply chain management (SCM), improvement berkala, hingga dapat melakukan change request sesuai dengan perkembangan kebutuhan Koperasi Astra. “Dengan solusi ini, kami berharap keberadaan FORCA PoS di lingkungan kerja Koperasi Astra International membawa perubahan dalam mengatasi masalah yang dihadapi sebelumnya, sehingga Koperasi Astra dapat meningkatkan daya saing usaha, serta menjalankan bisnis dengan efisien dan praktis,” jelas Trias.