Tingkatkan Operational Excellence, SISI dan Askrindo Gelar Kick Off Meeting Pengkinian Tata Kelola IT

Tuesday, 30 May 2023

Teknologi informasi (IT) merupakan aset kunci dan strategis dalam mencapai kesuksesan suatu bisnis. Untuk itu diperlukan tata kelola yang berlaku pada semua aspek operasional organisasi, termasuk kepada penggunaan infrastruktur dan layanan IT yang sesuai dengan tujuan bisnis. Hal-hal tersebut menjadi kebutuhan bagi perusahaan untuk menerapkan tata kelola IT yang sesuai dengan Good Corporate Governance.

 

Berlatar hal tersebut, PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) yang merupakan bagian dari holding BUMN Asuransi dan Penjaminan IFG menjalin kerja sama baru dengan SISI beberapa waktu yang lalu. Kerja sama ini resmi mulai terhitung sejak digelarnya Kick Off Meeting Konsultansi dan Pengkinian Tata Kelola Teknologi Informasi di Graha Askrindo, Jakarta Pusat, pada 25 Mei 2023 yang lalu. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Rachmad Hidayat selaku Kepala Divisi Pengembangan TI Askrindo dan jajarannya.

 

Meskipun telah menerapkan tata kelola IT, namun Askrindo sebagai BUMN harus selalu melakukan pemutakhiran tata kelola IT yang sesuai dengan regulasi dan kebijakan yang berlaku. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan maturity tata kelola IT dan operational excellence di lingkungan kerja Askrindo.

 

Dalam pelaksanaannya, pemutakhiran tata kelola IT ini akan berlangsung dalam kurun waktu 4 bulan ke depan. Randito Ananda selaku Project Manager SISI juga mengungkapkan, harapannya setiap prosesnya dapat berjalan lancar dan sesuai jadwal. “Kami berharap hasilnya akan memberikan manfaat nyata dan berdampak positif untuk mengoptimalkan strategi dan implementasi teknologi ASKRINDO dalam menghadapi tantangan era digital” ujar Randito.