Tumbuhkan Semangat Transformasi Digital: SISI dan FORDIGI Gelar Tech Adoption Sharing

Monday, 21 August 2023

Pada Selasa 15 Agustus lalu, FORDIGI bersama dengan PT Sinergi Informatika Semen Indonesia (SISI) yang merupakan bagian dari SIG atau yang dikenal sebagai PT Semen indonesia (Persero) Tbk menyelenggarakan kegiatan Tech Adoption Sharing yang bertajuk “Chat GPT to Simplify Your Business”.  

Agenda ini diselenggarakan secara hybrid, melalui offline dari Head Office PT SISI di Graha Aktiva, lantai 11, Jakarta Selatan dan juga secara online melalui video conference. Turut hadir dalam agenda ini berbagai peserta dari latar yang beragam mulai dari lingkup kerja BUMN, swasta, maupun pelajar. 

Dengan mengusung tema Tech Adoption Sharing yang bertajuk “Chat GPT to Simplify Your Business”, diharapkan SISI sebagai perusahaan penyedia solusi digital dapat menjadi wadah dalam berbagi wawasan mengenai tantangan, peluang, dan praktik terbaik dalam penerapan teknologi AI dalam bisnis.  

Dalam serangkaian acara pada malam tersebut terdapat beberapa rangkaian kegiatan diantaranya Opening Spech dari perwakilan FORDIGI BUMN dan SISI, Sharing Session pertama mengenai Future Development in ChatGPT, Sharing Session kedua mengenai The Future of innovation with Generative AI, diskusi bersama dengan para ahli dan berbagai games dengan hadiah menarik bagi para peserta. 

Tech Adoption Sharing sengaja digelar guna mendorong para pegiat IT dan pelaku usaha, BUMN khususnya agar dapat mengoptimalisasi pemanfaatan teknologi digital dalam menghadirkan berbagai pembaruan bagi lingkungan kerja, serta mampu memahami aspek digitalisasi dalam proses bisnis dalam memanfaatkan kemutakhiran teknologi digital.

“BUMN sekarang sudah maju, sudah digital, sudah siap bersaing untuk tingkat global. Dengan adanya program FORDIGI ini, masing-masing pelaku usaha dapat tergerak mengambil peranan sebagai talenta digital yang memiliki literasi digital yang tinggi, berpikiran kritis, berkomunikasi efektif, adaptif, dan berkolaborasi serta menjadi problem solver yang dapat menyelesaikan masalah dengan berbasis digital untuk menyelesaikan masalah dan menjawab tantangan masa mendatang,” ujar Achmad Tholcah. 

Melalui agenda ini, peserta diharapkan mendapatkan berbagai pemahaman dalam mengadopsi teknologi serta mendorong inovasi dari berbagai sektor dan industri untuk menjadi kolaborator potensial. Melalui beberapa materi ini diharapkan akan menjadi sarana bagi para pelaku industri dalam memahami kontekstual, tren, tantangan, serta potensi yang terdapat di era digitalisasi.