Wujudkan Transformasi, WIKA Realty dan SISI Gelar Kick Off Perencanaan dan Pendampingan Implementasi ERP

Monday, 13 February 2023

Jakarta – PT Wijaya Karya Realty (WIKA Realty) secara resmi memulai transformasi digital pada proses bisnis melalui penerapan teknologi Enterprise Resource Planning (ERP) berbasis System Application and Product in Data Processing (SAP) secara menyeluruh. Dalam proses transformasi digital ini WIKA Realty menjalin kerja sama dengan SISI untuk Perencanaan dan Pendampingan Implementasi, dan memulai kerja sama ini ditandai dengan kegiatan Kick Off Perencanaan dan Pendampingan Implementasi ERP pada Selasa, 7 Februari 2023 di Gedung Tamansari Hive Office, Lantai 12 Cawang, Jakarta Timur.

 

Pada kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bapak Agus Haryoto Widodo selaku Direktur Utama WIKA Realty, Bapak Prata Kadir selaku Direktur Teknik dan Pengembangan WIKA Realty, Ibu Puspita Anggraeni selaku Direktur Pemasaran dan Bisnis Properti WIKA Realty, dan Bapak Achmad Tholcah selaku Direktur PT SISI, serta jajaran manajemen lainnya. Dalam sambutannya Bapak Agus Haryoto Widodo menyampaikan kerja sama ini menjadi gerbang awal bagi WIKA Realty dalam memulai cara kerja yang baru, transformasi bisnis yang terintegrasi di dalam satu sistem, dan pihaknya berharap perencanaan dan pendampingan implementasi ERP ini sesuai dengan yang telah ditargetkan.

 

“Dengan penerapan ERP berbasis SAP ini, dapat menjadi langkah awal dari transformasi proses bisnis perusahaan. Kami berharap semua tata kelola bisnis di PT WIKA Realty bisa dilakukan dengan baik dan benar sesuai dengan perencanaan yang kita inginkan,” ujar Bapak Agus Haryoto Widodo.

 

Senada dengan Bapak Agus Haryoto Widodo, dalam penjelasannya, Ronny Simatupang selaku Commercial Account SISI menjelaskan, bahwa pihaknya menyambut baik kerja sama ini sebagai upaya dukungan terhadap BUMN dalam mewujudkan transformasi digital.

 

“Implementasi ERP ini nantinya akan menghubungkan seluruh modul yang dibutuhkan dalam proses bisnis WIKA Realty. Penerapan ERP ini menjadi sangat penting untuk membantu manajemen memberikan keputusan yang lebih cepat dan tepat, karena ERP dapat menyajikan data-data yang akurat, real-time, dan reliable,” ujar Ronny.

Penerapan sistem ERP ini diharapkan akan meningkatkan transparansi, efisiensi, tata kelola perusahaan yang baik dan manajemen risiko, di mana hilirnya adalah meningkatkan corporate value. Dalam timeline kerja sama perencanaan implementasi ERP ini akan ditargetkan memakan waktu 2 bulan ke depan dengan pendampingan implementasi serta pengawasan selama 10 bulan mendatang.