Dongkrak Performa Bisnis Perusahaan dengan Teknologi ERP

Monday, 14 August 2023

Bagi perusahaan, memastikan setiap kegiatan bisnisnya berlangsung secara efisien dan efektif adalah salah satu hal yang perlu diprioritaskan. Dengan mengutamakan keduanya, perusahaan dapat menunjang produktivitas hingga mencapai serta mempertahankan kinerja bisnis yang stabil.  

Hal ini mendorong perusahaan di sektor apa pun giat menyusun strategi untuk menerapkan kinerja perusahaan yang efisien dan efektif guna memperoleh hasil akhir yang maksimum. Mengutamakan efisiensi dan efektivitas tidak hanya meningkatkan performa kerja perusahaan, tetapi juga dapat menjadi senjata perusahaan agar mampu bersaing di ketatnya persaingan bisnis saat ini. 

Salah satu aspek penting yang dapat menunjang performa perusahaan adalah pemanfaatan teknologi. Sejalan dengan pesatnya perkembangan revolusi industri 4.0, teknologi telah menjadi pemain kunci dalam memodernisasi proses operasional bisnis sehingga menjadi lebih terpadu dan mudah diakses.

 

Teknologi ERP (Enterprise Resources Planning) adalah teknologi dalam sistem informasi yang dapat mengotomatisasi berbagai proses bisnis ke dalam satu ekosistem saja. FORCA ERP, teknologi ERP besutan PT Sinergi Informatika Semen Indonesia (SISI) dapat menjadi andalan Anda dalam mengelola proses bisnis di semua level. FORCA ERP memungkinkan perusahaan untuk menyederhanakan alur kerja dan menghilangkan cara-cara manual yang memakan banyak waktu dan biaya. Dengan satu aplikasi FORCA ERP, perusahaan dapat memantau dan meningkatkan semua aspek pengelolaan operasional bisnis secara cepat, tepat, dan hemat.  

FORCA ERP dirancang dengan model SaaS (Software as a Service), yaitu model cloud computing yang menyediakan software sistem ERP secara holistik, sehingga dapat  diakses kapanpun dan di manapun dengan keamanan data yang terjamin. FORCA ERP juga menyediakan support operasional yang membantu user selama 24/7, serta berbagai pengembangan fitur-fitur lainnya sehingga selalu up to date.

Untuk mendongkrak bisnis Anda, FORCA ERP mengusung empat modul utama, yaitu

  1. Financial Management;
  2. Material Management;
  3. Sales Management dan;
  4. Asset Management. 

 

Setiap modul tersebut dilengkapi dengan tahap transaction dan report sehingga tidak akan ada aktivitas bisnis yang luput dari pantauan Anda. Terdapat juga tiga modul pendukung lainnya dalam FORCA ERP, yaitu:

  1. Project Management;
  2. Manufacture, dan;
  3. Integrations.

 

Serba guna, seluruh modul FORCA ERP dapat diterapkan untuk mengelola berbagai aktivitas operasional perusahaan, beberapa di antaranya: 

  1. Akuntansi

Semua aktivitas akuntansi dapat diselesaikan secara singkat berkat otomatisasi dari FORCA ERP. Mulai dari penagihan, transfer tunai melalui bank, laporan keuangan, hingga laporan pajak dapat diakses kapan pun Anda membutuhkannya. 

  1. Manajemen SDM

Dengan FORCA ERP, bagian personalia tidak akan lagi kesulitan dalam melacak, merencanakan, dan mengevaluasi aktivitas karyawan.  

  1. Manufaktur

Proses manufaktur dapat lebih mudah dengan pelacakan persediaan bahan baku dan proses perencanaan produksi secara real-time dengan FORCA ERP. 

  1. Penjualan 

Penuhi dan lampaui target penjualan perusahaan secara konsisten dengan pengelolaan proses penjualan yang lengkap, mulai dari sales order (SO), pengiriman, invoice credit memo, hingga detail transaksi. 

  1. Inventaris

Dengan modul asset management FORCA ERP, kelola aset bisnis secara efektif dengan pembelian aset hingga perhitungan biaya pengelolaan aset. 

 

Modul yang lengkap, keamanan data yang terjamin, dengan tampilan yang mudah digunakan membuat pentingnya penggunaan FORCA ERP dalam bisnis tak terbantahkan. Menggunakan aplikasi ERP berarti bisnis melakukan investasi jangka panjang dalam mendukung performa perusahaan. 

Tertarik meningkatkan performa bisnis Anda dengan aplikasi FORCA ERP? Hubungi kami untuk informasi lebih lengkap!