Go Live! WIKA Gedung Resmi Terapkan Sistem ERP Fungsi Pengadaan

Tuesday, 24 October 2023

Mengingat pentingnya pengelolaan proses pengadaan yang komprehensif dan terintegrasi dalam bisnis, beberapa waktu yang lalu PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk atau biasa dikenal dengan WIKA Gedung telah menggandeng SISI untuk implementasi aplikasi e-procurement.

Setelah melewati serangkaian fase proses implementasi sejak 5 bulan lalu, baru-baru ini WIKA dan SISI menggelar Go Live Implementasi Sistem ERP Fungsi Pengadaan. Agenda ini berlangsung di 2 lokasi, Gedung PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk cabang Jakarta dan Surabaya sejak tanggal 25 September hingga 10 Oktober lalu. Pasca Go Live ini, juga diadakan vendor training dengan partisipan hingga 250 vendor rekanan PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk.

Dalam kerja sama ini, SISI sebagai penyedia solusi teknologi aplikasi e-procurement Procsi (Procurement System Integration) berperan sebagai pengembang dan penyedia sistem pengadaan yang kemudian dinamai dengan aplikasi INTEREST. Dalam pengembangannya, SISI bersama pihak WIKA Gedung mengidentifikasi setiap kebutuhan pada proses pengadaan, untuk menyediakan fitur-fitur yang sesuai dan mengimplementasikan sistem aplikasi yang terintegrasi dan komprehensif.

Aplikasi e-procurement yang dikembangkan ini hadir dengan fitur yang lengkap. Mulai dari vendor management, tender management, contract management, realization management, invoice management, hingga dashboard & reporting. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan sistem approval yang terintegrasi, sehingga mempercepat proses persetujuan dan memastikan ketersediaan barang atau layanan yang dibutuhkan dengan tepat waktu.

Ditemui di sela-sela proses perampungan proyek, M Fakhri Ardhiyan Firdaus selaku Project Manager SISI mengungkapkan pihaknya berkomitmen untuk turut berkontribusi dalam meningkatkan efisiensi proses pengadaan di lingkungan kerja WIKA Gedung. Pihaknya berharap dapat memberikan solusi teknologi yang dapat mendukung perusahaan dalam mengelola proses pengadaan dengan lebih efektif, efisien, dan transparan, sehingga berdampak pada peningkatan kualitas produk atau layanan bisnis.

“Kerja sama dalam pengembangan aplikasi ini merupakan wujud nyata kolaborasi kita dalam mendukung transformasi digital. Diharapkan kerja sama ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi WIKA Gedung serta mendorong adopsi solusi teknologi dalam optimalisasi proses bisnis di masa depan,” ujarnya.