Go Live! SISI Rampungkan Modul Performance & Goal Management Pada Implementasi SAP SuccessFactors di PT Semen Indonesia (Persero) Tbk

Monday, 27 April 2020

Pengukuran kinerja pada suatu organisasi atau perusahaan merupakan hal yang sangat penting karena bisa memberikan informasi keadaan bisnis perusahaan. Pengukuran kinerja perusahaan yang baik juga perlu mengukur kinerja setiap karyawan yang berada dalam organisasi tersebut untuk memastikan setiap karyawan mendapatkan apreasiasi sesuai kontribusi yang diberikan. Sejalan dengan hal tersebut, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk bersama dengan PT. SISI telah melakukan kegiatan Go Live Performance and Goal Management (PMGM) SAP SuccessFactor pada tanggal 13 April 2020 dengan menggunakan media video conference.

Modul PMGM SAP SuccessFactors ini merupakan aplikasi yang fokus dalam penilaian kinerja (KPI) dan penilaian core kompetensi yang mencatat setiap progress dan pencapaian pada masing-masing karyawan. Beberapa fitur yang utama pada modul PMGM SAP SuccessFactors seperti KPI (objectives) dan Continuous Performance akan mengoptimalkan kinerja karyawan yang sesuai dengan tujuan bisnis perusahaan.

Direktur SDM & Hukum PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Ibu Tina T. Kemala Intan mengatakan sistem online aplikasi ini diciptakan agar dapat lebih efisien. “Saat ini sudah era digital, kami harapkan Human Capital Semen Indonesia Group akan segera mengimplementasikan secara komprehensif sehingga dapat mengelola SDM Semen Indonesia Group dengan baik, dimulai dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk.”

Di tengah-tengah situasi pandemi virus Covid-19, hal ini tidak menyurutkan untuk kegiatan Go Live Ceremony ini tetap berlangsung pada saat WFH dan sebanyak 300 peserta yang terdiri dari karyawan Semen Indonesia Group turut serta antusias mengikuti kegiatan ini. Diharapkan melalui implementasi modul PMGM ini akan semakin memudahkan pengukuran kontribusi dan kinerja karyawan terhadap tujuan organisasi. Selanjutnya manajemen akan berfokus pada peningkatan strategis operasional, menciptakan dasar analitis untuk pengambilan keputusan, dan membantu memusatkan perhatian pada hal-hal yang dianggap paling penting.