Komitmen Pertumbuhan Berkelanjutan, SIG Kembangkan Mega Distributor

Monday, 24 August 2020

Sejalan dengan program transformasi bisnis perusahaan yang terus dilakukan, Semen Indonesia Group (SIG) saat ini akan menerapkan proyek Mega Distributor untuk melakukan sentralisasi penjualan. Proyek yang merupakan inisiasi SIG sebagai distributor tunggal ini nantinya akan beroperasi dengan model single channel untuk penjualan seluruh produk Semen Indonesia Group, baik produk semen maupun non-semen.

Melalui penerapan Mega Distributor, SIG akan melakukan sentralisasi terhadap fungsi penjualan, di mana semua tata kelola penjualan distributor dan pelanggan nantinya akan dialihkan melalui Mega Distributor. Dalam penggarapan proyek ini, SIG akan menggandeng PT Sinergi Informatika Semen Indonesia (SISI) dalam pengembangan sistem aplikasinya.

Dengan optimalisasi tata kelola penjualan dan distribusi, implementasi Mega Distributor ini tentunya akan memberi dampak yang signifikan dalam mempersingkat proses administrasi. Sehingga memungkinkan perusahaan untuk melakukan peningkatan peluang kerjasama dengan perusahaan pabrikan atau penyedia teknologi building material lainnya.

Tenior Very Edhi selaku Project Manager SISI pada proyek Mega Distributor ini mengungkapkan, “Kerjasama ini tentu akan memberikan manfaat bagi Semen Indonesia Group. Saya merasa beruntung menjadi bagian dari perubahan besar ini.”

Selanjutnya, penerapan Mega Distributor ini juga merupakan solusi bagi simplifikasi skema transaksi penjualan. Selain itu, melihat potensi yang dimiliki oleh seluruh Opco Semen Indonesia Group, inisiatif ini tentu akan berdampak pada peningkatan kualitas pelayanan terhadap konsumen dalam memenuhi kebutuhan bahan bangunan.