SISI Lakukan Finalisasi Proyek dalam kegiatan End User Training E-Recruitment Bank Jatim

Monday, 15 June 2020

Dalam upaya finalisasi pengerjaan aplikasi e-recruitment, SISI bersama Bank Jatim beberapa waktu lalu menyelenggarakan kegiatan End User Training E-Recruitment. Aplikasi e-recruitment saat ini digunakan untuk membantu Bank Jatim menyukseskan peningkatan kualitas SDM dalam menjaring seluruh segmentasi sumber daya melalui recruitment online. Kegiatan training ini dilaksanakan pada tanggal 29 Mei di kantor utama Bank Jatim, Surabaya. Pada pelaksanaan acara diikuti oleh 10 peserta baik dari junior officer dan analis dari Bank Jatim.

Agenda dibuka dengan sambutan dari Ibu Widiarti selaku PSD Human Capital Bank Jatim, kemudian dilanjutkan dengan overview aplikasi e-recruitment yang akan digunakan dalam lingkungan kerja Bank Jatim, dan peserta dipersilahkan untuk mencoba fitur-fitur pada aplikasi e-recruitment.

Meskipun di tengah pandemi seperti ini, training tetap berlangsung dengan lancar dan tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah. Andi Winata selaku developer aplikasi e-recruitment yang juga menjadi pembicara dalam training ini menuturkan, “Memang dalam training ini tempat duduk yang disediakan dibuat berjarak karena adanya physical distancing, tapi saya bersyukur tidak mengganggu antusiasme para peserta dan tidak sedikit dari mereka yang aktif melakukan tanya jawab.”

Andi juga menambahkan bahwa digitalisasi proses recruitment masih bisa ditingkatkan. Maka dari itu, dengan dilaksanakannya agenda End User Training E-Recruitment, Andi berharap dapat kembali melakukan kerjasama dan saling memberikan pencerahan serta peningkatan kompetensi mengenai pentingnya digitalisasi proses bisnis.